eprintid: 8771 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 2336 dir: disk0/00/00/87/71 datestamp: 2021-07-12 12:17:15 lastmod: 2022-06-16 07:47:56 status_changed: 2022-06-16 07:47:56 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Dewi, Nur Komala creators_name: Sunarta, Sunarta creators_name: Setiawan, Edi creators_id: sunarta@uhamka.ac.id creators_id: edisetiawan@uhamka.ac.id creators_orcid: 0000-0002-9233-1557 title: Pengaruh Country Of Origin Dan Perceived Quality Terhadap Keputusan Pembelian Smarthone Xiomi Pada PS Store Condet ispublished: pub subjects: HD28 divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh country of origin dan perceived quality terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi pada PS Store Condet Jakarta Timur. Dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif. Variabel yang diteliti adalah “Country of Origin, Perceived Quality” sebagai variabel independen dan “Keputusan Pembelian” sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen smartphone xiaomi di PS Store Condet Jakarta Timur. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling aksidental. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner. Teknik pengolahan data dengan menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 20.0, dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, uji asumsi klasik, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan analisis regresi berganda didapatkan hasil Ŷ = 2.815 + 0,042 X1 + 0,616 X2 + e, hasil uji t menunjukan tingkat signifikan 0,512>0,05, maka tolak H₁ dengan nilai T hitung 0,658 < T tabel 1,982 untuk country of origin. Untuk perceived quality didapatkan hasil uji dengan tingkat signifikan 0,000<0,05, maka terima H₂ dengan nilai T hitung 13,360 > T tabel 1,982. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antara variabel Country of Origin, Perceived Quality terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil koefisien determinasi (R²) menunjukan angka Adjusted R square 0,833 atau sebesar 83,3% dan sisanya 16,7% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian. date: 2021-07-08 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. UHAMKA department: Fakultas Ekonomi dan Bisnis thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Andi Satria Utama Putra. (2016). “Pengaruh Country Of Origin dan Price terhadap Keputusan Pembelian (Survei Terhadap Konsumen Xiaomi di Indonesia, Malaysia, Singapura dan Filipina)” Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol. 40 No. 2 Althaf Revi Kanitra. (2018). “Analisis pengaruh Country Of Origin dan Online Counsumer Review terhadap Trust dan Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa S1 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Angkatan 2015/2016 dan 2016/2017 Pembeli Produk Oppo Smartphone)” Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol. 61 Assauri, Sofjan. (2010). Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep & Strategi. Jakarta: Raja Grafindo Persada Bbc.com. (2019). https://www.google.com/amp/s/www.bbc.com/indonesia/amp/ dunia-49878427. Diakses 02 Oktober 2019 jam 02.15 WIB Czinkota, M.R. dan Ronkainen, I.A. (2013). International Marketing. South Western: Cengage Learning. Databoks.kata.co.id. (2016). https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2016/08/ 08/pengguna-smartphone-di-indonesia-2016-2019. Diakses 08 Desember 2018 jam 00.30 WIB Fahmi, Irham. (2011). Analisa Laporan Keuangan, Bandung: Alfabeta Ferrinadewi, Erna. (2013). Merek dan Psikologi Konsumen. Jakarta: Graha Ilmu Filieri, R., Chen, W. dan Lal, D.B. (2017). “The Importance of Enhancing, Maintaining and Saving Face in Smartphone Purchase Intentions of Chinese Early Adopter” Ghozali, Imam. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Ghozali, Imam. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro. H. Subaki Ahmad, SE, Ak., MM, dkk. (2014). Pedoman Penyusunan Skripsi.Edisi Revisi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Muhammadiyah Prof.DR.Hamka J.E. Sutanto. (2014). “Impact Of Brand, Country Of Origin, Trust In Company, and Price Towards buying Decision (Case Hair Extension Product In Surabaya)” Jurnal Ekonomi Bisnis Volume 17 Julia Nelwan. (2016). “The Influence Of Brand Image, Perceived Quality and Country of Origin Toward Consumer Purchase Decision Of Smartphone Product in Manado” Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi Volume 16 No. 03 Keller, K.L. (2013). Strategic Brand Manage-ment. 4th Edition. US: Pearson. Kotler dan Keller. (2012). Manajemen Pemasaran, Edisi 12, Jakarta: Erlangga Kotler, Philip, dan Gary Armstrong. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. (2016). Marketing Management.Edisi 15 e.New Jersey: Pearson Prentice Hall, inc. Kotler, Philip. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta : Erlangga ______, Philip and Keller, Kevin Lane. (2013). Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi 13, Erlangga. ______, Philip, Hermawan Kartajaya dan Iwan S. (2017). Marketing 4.0 Moving from Traditional to Digital. Canada:John Wiley & Sons, Inc. Lily Harjati dan Lusia Olivia Sabu G. (2014). “Pengaruh Persepsi Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian The Body Shop” E-Journal WIDYA Ekonomika, Volume 1 Nomor 1, ISSN 2338-7807 Madura, Jeff. (2011). Introduction To Business, Buku 1, (Edisi 4). Jakarta : Salemba Empat Merdeka.com. (2018). https://www.google.com/amp/s/m.merdeka.com/amp/dunia /ketika-slogan-komunis-kian-terseok-di-china.html. Diakses 02 Oktober 2019 jam 02.30 WIB Mulyono Aziz dan Maya Irjanti. (2014). Manajemen, Bandung: Mardika Group Mudrajad Kuncoro, (2013). Metode Riset untuk Bisnis dan Ekonomi Edisi 4. Jakarta: Erlangga. Oke Finance. (2018). https://economy.okezone.com/read/2018/02/17/1860752/ indonesia-pengguna-smartphone-ke-4-dunia-begini-tekad-menperin dongkrak-industri-telematika. Diakses 09 Desember 2018 jam 07.30 WIB Putri Wahyu Tati. (2015). “Pengaruh Country Of Origin dan Global Brand Image terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen yang membeli Smartphone Samsung Galaxy di Asia Tenggara)” Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 25 No. 1 Permana Magyar Slamet. (2014). “Pengaruh Country Of Origin, Brand Image Dan Persepsi Kualitas Terhadap Intensi Pembelian”. Jurnal Manajemen, Volume 18, Nomor 3 Persaud, A. dan Azhar, I. (2012). “Innovative Mobile Marketing via Smartphones: are Consumers Ready? Marketing Intelligence & Planning”. Vol. 30, No. 4, Raiza Maindoka. (2014). “Impact Of Brand Image and Perceived Quality On Consumer Buying Decision Of Samsung Mobile Phone In Manado” Jurnal EMBA Vol.2 No.2, ISSN 2303-1174 Sanyal, S.N. dan Saroj, K.D. (2011). “The Effect of Country Origin on Brand Equity: An Empirical Study on Generic Drugs”. Journal of Product & Brand Management. Vol. 20, No. 2, hal. 130-140. Setyaningsih, R. (2008). “Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Ekuitas Merek untuk Meningkatkan Minat Beli Ulang (Studi Kasus pada Kedai Kopi DOME di Surabaya)”. Semarang: Universitas Diponegoro. Siska Ardina. (2018). “Pengaruh Persepsi Kualitas dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Aqua di Kota Samarinda (Studi Kasus Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis 2014-2017)” eJournal Administrasi Bisnis, 2018, 6 (3): 930-942 ISSN 2355-5408 Solihin, Ismail. (2012). Manajemen Strategik, Jakarta: Erlangga. Schiffman & Kanuk. (2014). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Indexs Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung : Alfabeta. _______. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Kombinasi (Mixed Methods).Bandung : Alfabeta. _______. (2015). Metode Penelitian Kuantitaf, Kualitatif . Bandung : Alfabeta Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV Sunyoto, Danang. (2016). Metodologi Penelitian Akuntansi. Bandung: PT Refika Aditama. Tjiptono Fandy. (2016). Strategi Pemasaran. Edisi Kedua, Yogyakarta : Penerbit Andi Thomas Djulianto Lie. (2017). “Analisis pengaruh persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian konsumen pada keripik pedas Maicih” Jurnal Cakrawala ISSN 1693 6248 Tony Wijaya. (2013). Metode Penelitian Ekonomi dan Bisnis Teori dan Praktik. Yogyakarta: Graha Ilmu Yasin, Norjaya M., Noor, Mohd Nasser dan Mohamad, Osman. (2012). Does Image Of Country Of Origin Matter To Brand Equity?. Journal Of Product And Brand Management. Vol.6, pp. 38-48. citation: Dewi, Nur Komala dan Sunarta, Sunarta dan Setiawan, Edi (2021) Pengaruh Country Of Origin Dan Perceived Quality Terhadap Keputusan Pembelian Smarthone Xiomi Pada PS Store Condet. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. UHAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/8771/1/FEB_MNJ_1502025196_%20NUR%20KOMALA%20DEWI.pdf