eprintid: 8770 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 2336 dir: disk0/00/00/87/70 datestamp: 2021-07-08 01:39:15 lastmod: 2022-06-16 07:45:22 status_changed: 2022-06-16 07:45:22 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Adabi, Nadhril creators_name: Hartono, Bambang Dwi creators_name: Sumaryanto, Bambang creators_id: bambang_dh@uhamka.ac.id creators_orcid: 0000-0002-9233-1557 creators_orcid: 0000-0002-9233-1557 title: Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Indihome di Witel Telkom Depok ispublished: pub subjects: HD28 divisions: Manajemen abstract: Setiap perusahaan selalu memiliki pesaing, sehingga manajemen perusahaan perlu memikirkan bagaimana menentuan strategi agar konsumen dapat melakukan keputusan pembelian. PT. Telkom Depok selalu mengalami peningkatan tanpa mengalami penurunan pembelian. Telkom harus tetap memperhatikan kualitas pelayanannya agar citra merek tetap baik dimata konsumen dan konsumen tetap percaya terhadap Telkom sehingga dapat meningkatkan jumlah pelanggan Telkom dan Telkom juga harus menjaga kualitas produknya agar pelanggan memutuskan memakai produk Telkom dan pasti akan mendatangkan pelanggan yang baru. Penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Indihome di Telkom Depok selama bulan Agustus-September 2019 sebanyak 140 orang. Teknik pemilihan sampel menggunakan slovin diperoleh berjumlah 104 orang responden. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi parsial, analisis koefisien korelasi berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan variabel citra merek, kualitas pelayanan, dan kepercayaan konsumen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial variabel citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penilitian ini berdasarkan dari indikator produk Indihome memiliki kecepatan tinggi dibanding provider lain. Secara parsial variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dilaksanakan agar karyawan melakukan pekerjaan sesuai dengan prosedur pelayanan sehingga konsumen merasa puas. Secara parsial variabel kepercayaan konsumen memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut menunjukkan berdasarkan indikator konsumen berlangganan produk indihome apabila petugas memberikan pelayanan yang memuaskan. date: 2021-07-08 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. UHAMKA department: Fakultas Ekonomi dan Bisnis thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: A, Parasuraman. (2014). The Behaviorial Consequenses of Service Quality. New Jersey: Prentince Hall. Aaker, David, A. (2013). Manajemen Pemasaran Strategi. Edisi Kedelapan. Jakarta: Salemba Empat. Ali, Hasan. (2013). Marketing dan Kasus-kasus Pilihan. Yogyakarta: CAPS (Center For Akademik Publishing Service). Amron, A. (2018). The Influence of Brand Image, Brand Trust, Product Quality, and Price On The Consumers Buying Decision of MPV Cars. Journal of Business and Management, 14(13), 134-144. Ananda, Aris. (2013). Manajemen Ekuitas Merek: Memanfaatkan Nilai Dari Suatu Merek. Jakarta: Spektrum Mitra Utama. Apriliani, E. P. (2013). Pengaruh Risiko dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepercayaan Konsumen. Jurnal Dinamika Manajemen, 4(2). Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Edisi Revisi. Jakarta: PT Rineka Cipta. Assauri, Sofjan. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers. Atmaja, D. P., & Adiwinata, M. F. (2013). Pengaruh Produk, Harga, Lokasi dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian di Kopitiam Oey Surabaya. Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa, 1(2), 551-562. Aydin dan Ozer. (2014). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan. Surabaya: STIESIA. Buchari, Alma. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Edisi Revisi. Bandung: CV Alfabeta. Danang, Sunyoto. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Buku Seru. Dewi, W. S., Hasiholan, L. B., & Minarsih, M. M. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Studi Kasus Pada Susu Bebelac di Giant Hypermarket Karangayu Semarang. Journal of Management, 2(2). Djaslim Saladin. (2014). Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda Karya. Dwi, F. B. A. A. S. (2015). Analisa Pengaruh Kepercayaan, Keamanan, Kualitas Pelayanan, dan Persepsi Akan Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Situs Jejaring Sosial. Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan, 15(2). Fandy Tjiptono. (2012). Service Management: Mewujudkan Layanan Prima. Edisi II. Yogyakarta: ANDI. Fristiana, D. A., Prihatini, A. E., & Listyorini, S. (2012). Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Ramai Swalayan Peterongan Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 1(12), 118-127. Ghozali, Imam. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Edisi Ketujuh. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. ____________. (2014). Structural Equation Modeling, Metode Alternatif dengan Partial Least Square (PLS). Edisi 4. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. ____________. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 23. Cetakan ke VIII. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Ginting, Nembah F. Hartimbul. (2013). Manajemen Pemasaran. Cetakan Pertama. Bandung: CV Yrama Widya. Huddleston Patricia, Minahan Stella. (2013). Consumer Behaviour: Woman and Shopping. Business Expert Press, New York. James F. Engel, Roger D. Blackwell, Paul W, Miniard. (2011). Perilaku Konsumen. Jakarta: Binarupa Paulus Nugrahajati. Kodu, S. (2013). Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 1(3). Kotler dan Keller. (2012). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga. ______________. (2013). Marketing Management, 14th Edition. Pearson Education Limited. ______________. (2017). Marketing Management. Edisi 16 Global Edition. Person. Kotler, Philip & Armstrong. (2014). Principles of Marketing, 12th Edition. Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran. Jakarta: Erlangga. ______________________. (2016). Marketing Management. 15thedition. Pearson education, Inc. Mauludin, Hanif. (2013). Marketing Research: Panduan Bagi Manajer, Pimpinan Perusahaan Organisasi. Jakarta: Elex Media Komputindo. McKnight, D. H., and Chervany, N. L. (2014). Conceptualizing Trust: A Typology and e-Commerce Customer Relationships Model. Proceedings of the 34th Hawaii International Conference On system Sciences. Moorhead, Gregory, dan Ricky W. Griffin. (2013). Perilaku Organisasi. Jakarta: Salemba Empat. Morgan, Robert M. Dan Hunt, S. D. (2013). The Commitment Trust Theory of Relationship Marketing. Journal of Marketing. Vol. 58 No. 3, pp.20-38. Nugroho, J, Setiadi. (2014). Perilaku Konsumen. Edisi Revisi. Jakarta: Kencana Perdana Media Grup. Nuraini, T. (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia. Pekanbaru: Yayasan Aini Syam. Oladepo, O. I., & Abimbola, O. S. (2015). The Influence of Brand Image, and Promotion Mix On Consumer Buying Decision A Study of Beverage Consumers In Lagos State, Nigeria. British Journal of Marketing Studies, 3(4), 97-109. Ong, I. A. (2013). Analisa Pengaruh Strategi Diferensiasi, Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan di Cincao Station Grand City, Surabaya. Jurnal Strategi Pemasaran, 1(2), 1-11. Ouwersloot, Hans, dan Tudorica, Anamaria. (2013). Brand Personality Creation Through Advertising, Maastrich Academic Center For Research In Services Journal. Satori Djam’an & Aan Komariyah. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantittif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. _______ . (2015). Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta. _______. (2016). Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta. Sumarmi, Murti dan John Soeprihanto. (2014). Pengantar Bisnis (Dasar-dasar Ekonomi Perusahaan). Edisi ke 7. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta. Suparyanto & Rosad. (2015). Manajemen Pemasaran. Bogor: IN MEDIA. Tjiptono & Chandra. (2013). Pemasaran Strategik. Edisi Kedua. Yogyakarta: ANDI. Viot. (2013). Effectof Inner and Social Dimension of Brand Image On Consumer Attitude Toward Brand Extension. Wang, Y. H., & Tsai, C. F. (2014). The Relationship Between Brand Image and Purchase Intention: Evidence From Award Winning Mutual Funds. The International Journal of Business and Finance Research, 8(2), 27-40 citation: Adabi, Nadhril dan Hartono, Bambang Dwi dan Sumaryanto, Bambang (2021) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Indihome di Witel Telkom Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. UHAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/8770/1/FEB_MNJ_1502025179_%20NADHRIL%20ADABI.pdf