eprintid: 8767 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 2336 dir: disk0/00/00/87/67 datestamp: 2021-07-08 01:39:26 lastmod: 2022-06-16 07:39:00 status_changed: 2022-06-16 07:39:00 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Hazmi, Muhammad creators_name: Sunarta, Sunarta creators_name: Sumaryanto, Bambang creators_id: sunarta@uhamka.ac.id creators_orcid: 0000-0002-9233-1557 creators_orcid: 0000-0002-9233-1557 title: Pengaruh Celebrity Endorser dan Inovasi Produk Terhadap Keputrusan Pembelian Pada Produk Kosmetik Wardah di Plaza Blok M Jakarta Selatan ispublished: pub subjects: HD28 divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah adanya pengaruh Celebrity Endorser dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Di Plaza Blok M Jakarta Selatan. Dalam penelitian ini menggunakan metode survei, yaitu dengan memilih sempel dari populasi responden dari produk kosmetik wardah di Plaza Blok M Jakarta Selatan dan ingin diketahui serta dijelaskan pengaruh antara 1 (satu) variabel terhadap variabel lain. Adapun variabel yang diteliti terdiri dari Celebrity Endorser dan Inovasi Produk sebagai variabel indepeden dan Keputusan Pembelian sebagai variabel dependen. Populasi dalam peelitian ini adalah pengunjung yang ada di Plaza Blok M Jakarta Selatan. Adapun teknik pengambilan sempel dalam penelitian ini menggunakan metode sampel purposive sampling sebanyak 109 responden. Hasil uji statistik t Celebrity Endorser (X1) menunjukan nilai t hitung (4.693) > nilai t tabel (1.982), dan nilai signifikan (0.000) < nilai α (0.05). Maka H01 ditolak dan H11 diterima yang berarti Celebrity Endorser (X1) berpengaruh positif secara pasial terhadap Keputusan Pembelian (Y) dan hasil nilai t hitung Inovasi Produk (2.858) > nilai t tabel 1.1982, dan nilai signifikan (0.005) < nilai α (0.05). Maka H02 ditolak dan H12 diterima yang berarti Inovasi Produk (X2) berpengaruh positif secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y). Sedangkan hasil uji statistik F menunjukan variabel X1 (Celebrity Endorser), X2 (Inovasi Produk) dan Y (Keputusan Pembelian) memiliki nilai F hitung sebesar 20.742 > F 0.05 (3:106) = tabel sebesar 2.690 (df = 109-3) atau ( 106 = 109 – 3). Selain itu, hasil dari nilai sig sebesar 0.000 < 0.05. Maka sesuai dengan hipotesis yaitu H03 ditolak dan H14 diterima yang berarti X1 (Celebrity Endorser), X2 (Inovasi Produk) berpengaruh secara simultan terhadap Y Keputusan Pembelian. date: 2021-07-07 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. UHAMKA department: Fakultas Ekonomi dan Bisnis thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: A, Shimp,Terence (2011). Periklanan Promosi & Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran.Terpadu, Jilid I ( edisi 5), Jakarta: Erlangga. Almira, A., & Sutanto, J. E. (2018). Pengaruh Inovasi Produk dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Maison Nob. Performa, 3(2), 250-259. Bimal Anjum, Dr, Sukhwinder Kaur Dhanda and Sumeet Nagra, 2012. Impact of Celebrity Endorsed Advertisiments on Consumers. Asia Pacific Journal of Marketing & Management Review. 1 (2): h: 22-33. Bramantya, Y. B., & Jatra, I. M. (2016). Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Yamaha Jupiter MX Di Kota Denpasar. E-Jurnal Manajemen, 5(3). Cynthia Vanessa Djodjobo dan Hendra N. Tawas. 2014. Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, dan Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran Usaha Nasi Kuning di Kota Manado. Jurnal EMBA, Vol.2 No.3, September. Hal. 1214-1224. ISSN 2303-1174 Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Prpgram SPSS. Edisi Ketujuh. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Gunawan, C., & Djati, S. P. (2018). Pengaruh Personal Selling, Celebrity Endorser, Dan Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mi1 Global. Jurnal Ilmiah Bisnis, Pasar Modal Dan Umkm, 1(1), Hal 1-9. Hamdi, Asep Saepul. E. Bahruddin. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Aplikasi dalam Pendidikan.(Yogyakarta: Deepublisher). Hartiningtyas dan Assegaf dalam Marliza. (2012). Penjelasan Keputusan Pembelian “Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian”. Jaeil Kim, WoongHee Han, DongTae Kim and Widya Paramita, (2013). Is beauty in the eye of the beholder? Gender and beauty in the cosmetics sector A comparative study of Indonesia and Korea. Journal of Marketing Intelligence & Planning, Volume 31 Nomor 2 Hal 127-140. Khan, A., & Lodhi, S. (2016). Influence of celebrity endorsement on consumer purchase decision: a case of Karachi. Imperial Journal of Interdisciplinary Research, Volume 2 Nomor 1, Hal 102-111. Kotler, Philip And Gary Amstrong. (2012). Priciples Of Marketing Global 14th Edition. New Jersey: Prentice. Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2012), Marketing Management -14/E, Harlow, Pearson Education. Kotler,Philip. (2010). Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Kontrol. Jakarta : PT. Prehallindo. Kris H. Timotius. (2017). Pengantar Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Andi. Lahindah, L., & Siahaan, R. (2018). The Influence of Product Innovation and Service Quality to Buying Decision and the Impact to Repeat Buying at Progo Road Bandung. The Asian Journal of Technology Management, Volume 11 Nomor 2, Hal 118-124. Martini, L. K. B. (2017). Analisis Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Kawasaki Ninja 250CC. Prosiding, Hal 55-62. Pundir, C. S., Narwal, V., & Batra, B. (2016). Determination of lactic acid with special emphasis on biosensing methods: A review. Biosensors and Bioelectronics, Volume 86, Hal 777-790. Royan. F. M. (2011). Marketing Celebrities. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo. Sangadji M. E, & dan Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CV Andi OFFSET. Setiadi J. Nugroho (2003) Perilaku Konsumen, Perpektif Kontemporer pada Motif, Tujuan, dan Keinginan Konsumen. Jakarta: Prenadamedia Group. Schiffman, Leon, Kanuk, Leslie Lazar and Wisenblit, Joseph. (2016). Consumer Behavior, 10 Edition, Prentice Hall, Singapore . Sekaran, U., & Bougie, R. (2017). Metode Penelitian untuk Bisnis: Pendekatan Pengembangan-Keahlian. Jakarta: Penerbit Salemba Empat. Sekaran, U., & Roger, B, (2017). Metode Penelitian Untuk Bisnis Edisi 6 Buku 2. Jakarta: Penerbit Salemba Empat. Setiawan, A. T., Fauzi DH, A., & Sanawiri, B. (2018). Pengaruh Gaya Hidup dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa S1 Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2014/2015 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang yang Membeli, Menggunakan dan Mengetahui Smartphone. Jurnal Administrasi Bisnis, Volume 62 Nomor 1, Hal 73-81. Setyosari, H. P. (2016). Metode penelitian pendidikan & pengembangan. Prenada Media. Shafira, A., & Ferdinand, A. T. (2017). Analisis Pengaruh Celebrity Endorser Dan Keinovatifan Produk Terhadap Keputusan Pembelian, Serta Citra Merek Dan Nilai Utilitarian Sebagai Variabel Intervening.(Studi Pada Pengguna Provider Seluler Xl Di Semarang). Diponegoro Journal Of Management, Volume 6 Nomor 3, Hal 46-60. Sri Tyas Utami Suyasa, Cok Istri, dan Alit Suryani. (2013). Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser Anggun Cipta Sasmi Terhadap Brand Image Pada Iklan Produk Shampoo Pantene di Kota Denpasar. Jurnal Manajemen Volume 1 Nomor 1, Hal 664-658. Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabet. Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Suryani & Hendryadi. (2015). Metode Riset Kuantitatif: Teori dan Aplikasi Pada Penelitian Bidang Manajemen dan Ekonomi Islam. Jakarta: Prenadamedia Group. Sya‟roni, D.A.W. dan Sudirham, J.J (2012). Kreativitas dan Inovasi Penentu Kompetensi Pelaku Usaha Kecil. Jurnal Manajemen Teknologi, Fakultas Pascasarjana Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM). Volume 11 Nomor 1. Tamamudin. (2012). Analisis Pengaruh Pengenalan Merek, Persepsi Kualitas, Harapan Konsumen dan Inovasi Produk terhadap Keputusan Membeli Dan Dampaknya Pada Loyalitas Konsumen (Studi Kasus: Produk Batik Sutra Halus Merek Tamina). Jurnal Penelitian Volume 9 Nomor 2, November 2012. Hal 283-300. Timoty, Y. H., Mandey, S. L., & Ogi, I. W. (2018). Pengaruh Harga, Mercandhise dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dump Truck 6 Roda di PT. Astra International Isuzu Cabang Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, Volume 6 Nomor 2. Wijayaningrum, L. A., Kusumawati, A., & Nuralam, I. P. (2018). The Effect Of Celebrity Endorser On Brand Awarness and It’s Impact On Purchase Decision (Study on Undergraduate Student User of Oppo Smartphone in Malang City). Jurnal Administrasi Bisnis, Volume 60 Nomor 3, Hal 72-86. citation: Hazmi, Muhammad dan Sunarta, Sunarta dan Sumaryanto, Bambang (2021) Pengaruh Celebrity Endorser dan Inovasi Produk Terhadap Keputrusan Pembelian Pada Produk Kosmetik Wardah di Plaza Blok M Jakarta Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. UHAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/8767/1/FEB_MNJ_1502025155_MUHAMAD%20HAZMI.pdf