%0 Thesis %9 Bachelor %A Hazmi, Muhammad %A Sunarta, Sunarta %A Sumaryanto, Bambang %B Fakultas Ekonomi dan Bisnis %D 2021 %F repository:8767 %I Universitas Muhammadiyah Prof. DR. UHAMKA %T Pengaruh Celebrity Endorser dan Inovasi Produk Terhadap Keputrusan Pembelian Pada Produk Kosmetik Wardah di Plaza Blok M Jakarta Selatan %U http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/8767/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah adanya pengaruh Celebrity Endorser dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Di Plaza Blok M Jakarta Selatan. Dalam penelitian ini menggunakan metode survei, yaitu dengan memilih sempel dari populasi responden dari produk kosmetik wardah di Plaza Blok M Jakarta Selatan dan ingin diketahui serta dijelaskan pengaruh antara 1 (satu) variabel terhadap variabel lain. Adapun variabel yang diteliti terdiri dari Celebrity Endorser dan Inovasi Produk sebagai variabel indepeden dan Keputusan Pembelian sebagai variabel dependen. Populasi dalam peelitian ini adalah pengunjung yang ada di Plaza Blok M Jakarta Selatan. Adapun teknik pengambilan sempel dalam penelitian ini menggunakan metode sampel purposive sampling sebanyak 109 responden. Hasil uji statistik t Celebrity Endorser (X1) menunjukan nilai t hitung (4.693) > nilai t tabel (1.982), dan nilai signifikan (0.000) < nilai α (0.05). Maka H01 ditolak dan H11 diterima yang berarti Celebrity Endorser (X1) berpengaruh positif secara pasial terhadap Keputusan Pembelian (Y) dan hasil nilai t hitung Inovasi Produk (2.858) > nilai t tabel 1.1982, dan nilai signifikan (0.005) < nilai α (0.05). Maka H02 ditolak dan H12 diterima yang berarti Inovasi Produk (X2) berpengaruh positif secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y). Sedangkan hasil uji statistik F menunjukan variabel X1 (Celebrity Endorser), X2 (Inovasi Produk) dan Y (Keputusan Pembelian) memiliki nilai F hitung sebesar 20.742 > F 0.05 (3:106) = tabel sebesar 2.690 (df = 109-3) atau ( 106 = 109 – 3). Selain itu, hasil dari nilai sig sebesar 0.000 < 0.05. Maka sesuai dengan hipotesis yaitu H03 ditolak dan H14 diterima yang berarti X1 (Celebrity Endorser), X2 (Inovasi Produk) berpengaruh secara simultan terhadap Y Keputusan Pembelian.