TY - BOOK CY - Bogor SN - 978-602-318-429-3 TI - PENGEMBANGAN MODEL PENDIDIKAN KARAKTER DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA N2 - Pendidikan karakter dapat dimaknai sebagai pendidikan nilai, pendidikan budi pekerti, pendidikan moral, pendidikan watak yang bertujuan mengembangkan kemampuan peserta didik untuk memberikan keputusan baik-buruk, memelihara yang baik, dan mewujudkan kebaikan itu dalam kehidupan sehari-hari dengan sepenuh jiwa dan raga. Selama ini pendidikan karakter di sekolah terintergrasi pada bidang studi agama, dan bidang studi Pendidikan Kewarganegaraan (PPkn), belumadapegangankhususbagigurudalammengajarkanpendidikankarakter, dan belum ada model yang pas agar peserta didik dapat meningkatkan kecerdasan emosinya. Kecerdasan emosi merupakan bekal penting dalam mempersiapkan anak menyosong masa depan, sehingga diharapkan siswa lebih mudah dan berhasil mengahadapi segala macam tantangan kehidupan, termasuk tantangan untukberhasil secara akademis.Buku ini mengupas tentang 9 indikator pendidikan karakteryangberasaldarinilai-nilailuhuruniversal(CintaTuhan,Kemandirian dan Tanggung Jawab, Kejujuran, Hormat dan Santun, Dermawan, Percaya Diri dan Pekerja Keras, Kepemimpinan dan Keadilan, Baik dan rendah hati, Toleransi, KedamaiandanKesatuan).Kesembilanpilarkarakter tersebut,diajarkansecara sistematis dalam model pendidikan holistik menggunakan metode knowingthe good, feeling the good, dan acting the good. UR - http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/829/ PB - Mitra Wacana Media A1 - Connie Chairunnisa, Connie A1 - Istayatiningtias, Iis A1 - Anen Tumanggung, Anen AV - public ID - repository829 Y1 - 2019/// ER -