%A Silvie Mil %X Dampak dari adanya pandemi Covid-19 mengakibatkan kegiatan pembelajaran yang semula dilakukan secara tatap muka menjadi belajar dari rumah (BDR) yaitu kegiatan pembelajaran yang diselenggarakan dengan menggunakan berbagai media komunikasi yang pelaksanaannya dilaksanakan di rumah masing-masing peserta didik Berbagai permasalahan timbul dari pemberlakuan kebijakan BDR salah satunya pada kesiapan pendidik dan peserta didik, serta wali murid. Pendidikan anak usia dini merupakan jenjang pendidikan yang menggunkan pendekatan belajar sembari bermain, konten pembelajarannya disetting pada kegiatan main yang bernilai edukatif. Pemberlakuan BDR pada PAUD menuai berbagai permasalahan karena anak usia dini belum mampu untuk belajar secara mandiri. Pendidik dituntut untuk melakukan desain BDR sesuai dengan kemampuan peserta didik dengan mengutamakan pemberian life skills sehingga mampu menstimulasi aspek perkembangan anak. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan berdasarkan identifikasi permasalahan yang ada dilapangan mengenai pelaksanaan BDR Hasil kegiatan ini diharapkan mampu menjadi sarana pendidik PAUD dalam megembangkan keterampilan mengelola BDR di masing-masing lembaga. Luaran dari kegiatan ini akan dipublikasikan media massa dan video kegiatan pada akun youtube. Kata Kunci: Pendidikan Anak Usia Dini, Belajar dari Rumah %I Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA %T Paoran Pengmas "Workshop Belajar dari Rumah (BDR) bagi Pendidik PAUD di Depok, Jawa Barat" %L repository7172