<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "“Peranan Asesmen dan Ujian dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Nasional”\r\nPENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR\r\nMATEMATIKA SISWA (EKSPERIMEN DI SMP SWASTA KECAMATAN BENDA KOTA\r\nTANGERANG)"^^ . "Research are to investigate: (1) which of the cooperative learning models is higher in\r\nmathematic achievement, the Student Teams Achievement Division (STAD), or Group\r\nInvestigation (GI)?; (2) is there any interaction effect between cooperative learning models\r\nand independency learning?; (3) in high independency learning, which of higher result in\r\nMathematic achievement, cooperative learning model of STAD or GI ; and (4) in low\r\nindependence, which one results is higher in Mathematics, cooperative learning model of\r\nSTAD or GI?. The population of this research was the eleventh (8th) grade students in\r\nKecamatan Benda Tangerang City. The sample of this research consisted of the students of\r\nSMP Santa Patricia 33 and SMP Cendikia Benda 33.\r\nThe results of the research are as follows: (1) the STAD type giving in a higher learning\r\nachievement in Mathematics of the students than cooperative learning model of GI type;\r\n(2) No interaction effect between cooperative learning model and independency learning ;\r\n(3) in high independence of learning, the mathematic achievement of STAD is higher than\r\nGI; (4) in low independence of learning, the mathematic achievement of STAD is also higher\r\nthan GI\r\n\r\nABSTRAK\r\nPenelitian bertujuan: (1) apakah terdapat perbedaan hasil belajar matematika model\r\npembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dengan model pembelajaran\r\nGroup Investigation (GI); (2) apakah terdapat pengaruh interaksi antara model\r\npembelajaran dengan kemandirian belajar; (3) pada kemandirian belajar tinggi , manakah\r\nlebih tinggi, STAD atau GI (4) pada kemandirian belajar rendah , manakah lebih tinggi, STAD\r\natau GI.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi adalah seluruh siswa kelas VIII\r\nSMP Swasta di Kecamatan Benda Kota Tangerang. Pengambilan sampel dilakukan dengan\r\nteknik Probability Sampling. Sekolah yang menjadi sampel adalah SMP Santa Patricia dan\r\nSMP Cendikia. Banyak siswa STAD 33, kelas GI GI adalah 33,. Teknik pengambilan data\r\ndilakukan dengan metode dokumentasi, kuesioner, dan tes.. Tes diterapkan untuk\r\nmengetahui hasil belajar matematika. Teknik analisis data menggunakan analisis variansi\r\ndua jalan 2 x 2 dan taraf signifikansi 0,01. Sebelumnya dilakukan dahulu uji normalitas\r\ndengan Chi Kuadrat dan uji homogenitas dengan uji Bartlett.\r\nHasil penelitian: (1) model STAD lebih tinggi dari GI (2) Tidak terdapat pengaruh interaksi\r\nantara model pembelajaran dengan kemadirian belajar; (3) Pada kemadirian belajar tinggi\r\nSTAD lebih tinggi dari GI; (4) Pada kemandirian belajar rendah STAD juga lebih tinggi dari GI."^^ . . . . . . . . "Hari"^^ . "Setiadi"^^ . "Hari Setiadi"^^ . . . . "Prosiding Konferensi Ilmiah Tahunan"^^ . . . . . . "“Peranan Asesmen dan Ujian dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Nasional”\r\nPENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR\r\nMATEMATIKA SISWA (EKSPERIMEN DI SMP SWASTA KECAMATAN BENDA KOTA\r\nTANGERANG) (Text)"^^ . . . . . . "Pengaruh model pembelajaran dan-06092018.pdf"^^ . . . "“Peranan Asesmen dan Ujian dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Nasional”\r\nPENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR\r\nMATEMATIKA SISWA (EKSPERIMEN DI SMP SWASTA KECAMATAN BENDA KOTA\r\nTANGERANG) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "“Peranan Asesmen dan Ujian dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Nasional”\r\nPENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR\r\nMATEMATIKA SISWA (EKSPERIMEN DI SMP SWASTA KECAMATAN BENDA KOTA\r\nTANGERANG) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "“Peranan Asesmen dan Ujian dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Nasional”\r\nPENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR\r\nMATEMATIKA SISWA (EKSPERIMEN DI SMP SWASTA KECAMATAN BENDA KOTA\r\nTANGERANG) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "“Peranan Asesmen dan Ujian dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Nasional”\r\nPENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR\r\nMATEMATIKA SISWA (EKSPERIMEN DI SMP SWASTA KECAMATAN BENDA KOTA\r\nTANGERANG) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "“Peranan Asesmen dan Ujian dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Nasional”\r\nPENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR\r\nMATEMATIKA SISWA (EKSPERIMEN DI SMP SWASTA KECAMATAN BENDA KOTA\r\nTANGERANG) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #558 \n\n“Peranan Asesmen dan Ujian dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Nasional” \nPENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR \nMATEMATIKA SISWA (EKSPERIMEN DI SMP SWASTA KECAMATAN BENDA KOTA \nTANGERANG)\n\n" . "text/html" . . . "L Education (General)"@en . .