%P 78-102 %A Astuti Sri Astuti %X Penelitian bertujuan untuk menganalisis bauran promosi dalam meningkatkan jumlah mahasiswa baru di FKIP UHAMKA. Metodologi penelitian yang digunakan yaitu dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Mengambil data dari informan berupa wawancara, dokumentasi dan observasi serta melakukan triangulasi data dari hasil temuan yang ada. Hasil yang didapati dalam penelitian yakni FKIP UHAMKA menggunakan bauran promosi yaitu iklan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), publikasi (publication) dan penjualan pribadi (personal selling). Dan dalam penelitian ini ditemukan bahwa bauran promosi yang paling berpengaruh dalam peningkatan jumlah mahasiswa di FKIP UHAMKA yang pertama adalah penjualan pribadi (personal selling), yang kedua periklanan (advertising) yang ketiga promosi penjualan (sales promotion) dan yang terakhir adalah publikasi (publication). Selain itu dalam penelitian ini ditemukan juga media promosi selain bauran promosi diatas yaitu informasi dari mulut ke mulut yang sangat berpengaruh dalam peningkatan jumlah mahasiswa baru di FKIP UHAMKA. Kata Kunci: Bauran promosi dalam peningkatan jumlah mahasiswa baru di FKIP UHAMKA %I Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UHAMKA %L repository522 %J Jurnal Utilitas %V 1 %T Analisis Bauran Promosi dalam Peningkatan Jumlah Mahasiswa baru di FKIP UHAMKA %N 1 %D 2015