%0 Thesis %9 Bachelor %A Mukhlish Muhammad Maududi, Mukhlish %B FISIP %D 2025 %F repository:45378 %I universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA %T Komunikasi Pemasaran Sd Embun Pagi Islamic School Dalam Menarik Minat Siswa/Siswi Baru %U http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/45378/ %X Membekali anak dengan pendidikan adalah hal yang wajib dilakukan oleh orang tua kepada seorang anak. Pendidikan pada saat ini sangat lah penting karena tolak ukur maju nya suatu negara dapat di tentukan dengan baik atau tidak nya pendidikan di suatu negara tersebut. Oleh karena nya di Indonesia itu sendiri banyaknya lembaga pendidikan yang terus bermunculan untuk memberikan pendidikan yang layak kepada anak, salah satu dari lembaga pendidikan yang hadir adalah untuk memberikan pendidikan yang layak terhadap anak adalah Embun Pagi Islamic School, Embun Pagi Islamic School itu sendiri merupakan lembaga pendidikan swasta yang menerapkan curiculum Internasional dalam pembelajarannya. Karena pada era yang sudah modern saat ini di Indonesia sendiri pada tahun ajaran 2023/2024 tercatat Indonesia memiliki 148,975 Sekolah Dasar (SD) negeri dan swasta. Hal ini menyebabkan persaingan ketat dalam dunia pendidikan khusus nya dalam jenjang sekolah dasar, hal ini tentu nya merupakan ancaman bagi Sekolah Dasar Embun Pagi Islamic School itu sendiri yang dimana banyak nya kompotitor bagi Embun Pagi, banyak nya pesaing pada saat ini menyebabkan Embun Pagi harus bersaing untuk bisa bertahan, oleh karena nya dibutuh kan strategi promosi yang baik dan benar agar dapat menarik minat masyarakat, oleh karena nya Sekolah Dasar Embun Pagi menggunakan komunikasi pemasaran sebagai media bantu dalam kegiatan pemasaran, komunikasi pemasaran itu sendiri merupakan kegiatan yang sangat penting bagi pemasaran karena komunikasi pemasaran itu merupakan kegiatan untuk memperkenalkan suatu produk kepada masyarakat luas. Akan tetapi memperkenalkan suatu produk yang tawarkan juga harus memiliki strategi yang matang, yang dimana hal tersebut juga harus di tunjang dengan strategi IMC yang dimana pemasaran juga membutuhkan strategi di dalam nya hal ini yang membuat kegiatan pemasaran lebih ter arah