eprintid: 43937 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 6634 dir: disk0/00/04/39/37 datestamp: 2025-04-23 01:38:36 lastmod: 2025-04-23 01:38:36 status_changed: 2025-04-23 01:38:36 type: other metadata_visibility: show creators_name: Edi Supriadi, edi creators_id: edisupriadi@uhamka.ac.id title: HUBUNGAN PERSEPSI DAN MOTIVASI KERJA GURU MATEMATIKA TENTANG PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KINERJA GURU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP SE-KABUPATEN KUNINGAN ispublished: pub subjects: ZA4450 divisions: 86206 abstract: Edi Supriadi. Hubungan Persepsi dan Motivasi Kerja Guru Matematika tentang Pembelajaran Daring terhadap Kinerja Guru pada Masa Pandemi Covid-19 di SMP se-Kabupaten Kuningan. Januari 2022. Thesis ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi terhadap dan motivasi kerja guru matematika tentang pembelajaran daring terhadap kinerja guru pada masa pandemi covid-19 di SMP se-Kabupaten Kuningan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yaitu dengan cara teknik regresi liniear sederhana dan berganda. Populasi penelitian ini adalah guru matematika SMP Se-Kabupaten Kuningan yang berjumlah 127 guru dengan sampel penelitian 113 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Data hasil penelitian ini telah diuji normalitas dan homogenitas kemudian diperoleh data yang berdistribusi normal dan homogen. Pengujian regresi liniear sederhana menghasilkan persamaan regresi Y ̂=81,05+0,23X_1 , maka dapat disimpulkan terdapat hubungan positif antara persepsi guru matematika tentang pembelajaran daring terhadap kinerja. Untuk hipothesis kedua didapat persamaan regresi Y ̂=67,34+0,39X_2, sehingga dapat disimpulkan terdapat hubungan positif antara motivasi kerja guru dengan kinerjanya. Sedangkan pada secara bersama-sama didapt persamaan regresi Y ̂=61,13+0,16X_1+0,24X_2, sehingga dapat disimpulkan terdapat hubungan positif antara persepsi dan motivasi kerja guru matematika tentang pembelajaran daring terhadap kinerja guru. Kata Kunci : Persepsi, Motivasi, Kinerja date: 2024-12-30 date_type: completed publisher: uhamka official_url: https://journal.uhamka.ac.id/index.php/ijopme/article/view/18281/5115 full_text_status: public place_of_pub: nternational Journal of Progressive Mathematics Education citation: Edi Supriadi, edi (2024) HUBUNGAN PERSEPSI DAN MOTIVASI KERJA GURU MATEMATIKA TENTANG PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KINERJA GURU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP SE-KABUPATEN KUNINGAN. uhamka, nternational Journal of Progressive Mathematics Education. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/43937/1/THESISKU%20fix.pdf