eprintid: 43865 rev_number: 6 eprint_status: archive userid: 1650 dir: disk0/00/04/38/65 datestamp: 2025-04-15 00:58:45 lastmod: 2025-04-15 00:58:45 status_changed: 2025-04-15 00:58:45 type: article metadata_visibility: show creators_name: Azzahra, Sayyidah Fatimah creators_name: Maulana, Hanan Salsabila creators_name: Pramudiani, Puri creators_id: puri.pramudiani@uhamka.ac.id creators_orcid: 0000-0002-9620-5283 title: Implementasi Teori Humanistik dalam Pembelajaran Tematik Terpadu terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta didik Sekolah Dasar ispublished: pub subjects: ZA4450 divisions: 86206 keywords: creative thinking,humanistic theory,integrated thematic abstract: Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menjadi pusat perhatian dunia. Maka manusia dituntut untuk menciptakan peralatan-peralatan canggih untuk teknologi muktahir. Baik itu dalam bidang bisnis, perdagangan, kesehatan, militer, pendidikan, komunikasi dan budaya maupun bidang-bidang lainnya. Maka teknologi ini membawa perubahan pada peralatan-peralatan yang dulunya bekerja secara analog mulai dikembangkan secara digital, dan bahkan yang bekerjanya secara manual sekarang banyak dikembangkan secara otomatis, seperti kamera digital, handycam, dan sebagainya, dalam pembacaan pengukuran juga sudah dikembangkan ke dalam teknik digital. Contohnya perangkat Load Cell. Dan keuntungan menggunakan Load Cell adalah untuk mempermudah dalam pembacaan data untuk meminimalkan kesalahan dalam pembacaan data yang disebabkan adanya human error.Pada pemilihan Load Cell bertujuan untuk memilih kecocokan dalam membuat rancang bangun alat uji tarik kapasitas 3 ton, dimana dalam pemilihan ini kami memilih jenis load cell �S� karna alat yang kita rancang adalah uji tarik bukan uji tekan. Dengan kapasitas load cell 5 ton. Untuk membuat jarak aman dalam pengujian specimen ST41. Load Cell menggunakan system perangkat elektronik pengolahan data yang menjadi sebuah kurva tegangan regangan. Data-data yang diperoleh tersebut berupa besarnya pembebanan hasil dari pengujian specimen ST41. Kata date: 2022 id_number: 10.20961/jdc.v6i3.64500 full_text_status: public publication: DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik volume: 6 number: 3 pagerange: 654 refereed: TRUE issn: 2581-1843 citation: Azzahra, Sayyidah Fatimah dan Maulana, Hanan Salsabila dan Pramudiani, Puri (2022) Implementasi Teori Humanistik dalam Pembelajaran Tematik Terpadu terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta didik Sekolah Dasar. DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik, 6 (3). p. 654. ISSN 2581-1843 document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/43865/1/64500-194463-1-PB.pdf