?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Frepository.uhamka.ac.id%2Fid%2Feprint%2F42604%2F&rft.title=The+Effect+of+Problem+Based+Learning+Model+Assisted+with%0D%0APoster+Media+on+Students%E2%80%99+Critical+Thinking+Skills&rft.creator=Mayarni%2C+Mayarni&rft.subject=ZA+Information+resources&rft.subject=ZA4450+Databases&rft.description=Kurangnya+kemahiran+analisis+siswa+sekolah+dasar+terlihat+dari+kurang%0D%0Aterlatihnya+siswa+dalam+menjawab+soal-soal+kontekstual+yang%0D%0Amemerlukan+analisis.+Oleh+karena+itu%2C+kemampuan+untuk+mengevaluasi%0D%0Apekerjaan+siswa+secara+kritis+terbilang+terbatas.+Penelitian+ini+bertujuan%0D%0Auntuk+melihat+dampak+dari+model+pembelajaran+PBL+yang%0D%0Amenggunakan+media+poster+terhadap+pemahaman+siswa+dalam%0D%0Amenyampaikan+pendapat+pada+pelajaran+IPAS+sekolah+dasar.+Riset+ini%0D%0Amenggunakan+metodelogi+kuantitaif+eksperimen+memakai+desain%0D%0Anonequivalent+control+grup+design.+Populasi+yang+digunakan+sebanyak%0D%0A60+siswa+yang+terdiri+dari+kelas+eksperimen+dan+kelas+kontrol.+Analisis%0D%0ARational+menunjukkan+bahwa+persen+N-Gain+pada+kelompok%0D%0Aeksperimen+lebih+unggul+dibandingkan+dengan+persen+N-Gain+pada%0D%0Akelompok+kontrol%2C+dengan+persen+N-Gain+kelompok+eksperimen+sebesar%0D%0A72%2C44%25+lebih+unggul+dibandingkan+dengan+persen+N-Gain+kelompok%0D%0Akontrol+sebesar+38%2C61%25.+Abstrak+memaparkan+secara+ringkas+tentang%0D%0Amasalah%2C+tujuan%2C+metode%2C+hasil+dan+kesimpulan.+Hasil+uji+paired+sample%0D%0At-test%2C+ditemukan+bahwa+nilai+sig.+(2-tailed)+sebesar+0%2C000+%3C+0%2C05.+Riset%0D%0Amenujukan+bahwa+penggunaan+PBL+berbantuan+media+poster%0D%0Amemberikan+umpan+balik+yang+signifikan+terkait+kemampuan+siswa%0D%0Adalam+berpikir+kritis.+Dari+data+tersebut+dapat+dinyatakan+bahwa+adanya%0D%0Apengaruh+PBL+berbantuan+media+poster+mengenai+kemampuan+untuk%0D%0Amengamati+secara+kritis+siswa+di+pelajaran+IPAS+Kelas+V&rft.publisher=Thinking+Skills+and+Creativity+Journal&rft.type=Other&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Frepository.uhamka.ac.id%2Fid%2Feprint%2F42604%2F1%2FPublikasi%25203%2520Mayarni_fia_3.pdf&rft.identifier=++Mayarni%2C+Mayarni+++The+Effect+of+Problem+Based+Learning+Model+Assisted+with+Poster+Media+on+Students%E2%80%99+Critical+Thinking+Skills.++Thinking+Skills+and+Creativity+Journal.+++++