relation: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/4072/ title: ORANG TUA HEBAT UNTUK GENERASI HEBAT MELALUI KELAS ORANG TUA creator: Mimin, Ninawati subject: DB Austria description: Parenting dalam bahasa Indones ia di sebut Pola Asuh. Secara eti mologi, pola berarti bentuk, tata cara, sedangkan asuh berarti menjaga, merawat dan mendidik. Sehingga pola asuh berarti bentuk atau system dalam menj aga, merawat dan mendidik. Pola as uhada lah suatu system atau bentuk yang digunakan untuk mendidik, menj aga ertamerawat dari sejak lahir sampai dewasa ba ik jiwa maupun raga. Pola asuh yangditerapkan di tiap keluarga tentunya berbeda-beda dengan keluarga lainnya. Pola as uhini dapat dirasakan oleh anak, dari segi negatif dan pos itif. Pola as uh j uga dapatmemberikan perlindungan, dan mendidik anak da lam kehid upan sehari-hari. Pemahamanatas dampak yang besar dengan keterlibatan orangtua dan dorongan terhadap kemaj uanpendidikan anak, model kerj asama ini berusaha mewujudkan hubungan yang kuatantara orangtua dan sekolah. Sekolah memberikan informasi pada keluarga mengenaipengasuhan yang efekti f pada isu yang menyangkut sekolah. Sekolah juga se lalumengi nformasikan isu sekolah se1ta kemaj uan dan perilaku siswa kepada orangtua, termas uk mengenai prestas i siswa, kes ul itan, dan peri laku yang harus dicermati. Dengankata lain, program Kelas Orang Tua sangatlah dibutuhkan untuk orangtua yang mas ihbelum mengetahui cara mendidik anak yang sesuai clenga n tahapan perkembanga nnya. Dengan bersandar pada pengetahuan orangtua yang sudah dimiliki, orangtua bisamembantu anak untuk tumbuh dan menyadari potensi mereka. publisher: UHAMKA Press date: 2016-01-01 type: Article type: PeerReviewed format: text language: en identifier: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/4072/1/ORANG%20TUA%20HEBAT%20UNTUK%20GENERASI%20HEBAT%20MELALUI%20KELAS%20ORANG%20TUA.pdf identifier: Mimin, Ninawati (2016) ORANG TUA HEBAT UNTUK GENERASI HEBAT MELALUI KELAS ORANG TUA. Permata: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1 (1). pp. 1-7. ISSN ISSN: 2502-5554 relation: https://journal.uhamka.ac.id/index.php/permata/article/view/4420