eprintid: 391 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 5 dir: disk0/00/00/03/91 datestamp: 2017-12-29 10:43:39 lastmod: 2017-12-29 10:49:39 status_changed: 2017-12-29 10:43:39 type: article metadata_visibility: show creators_name: Connie Chairunnisa, Connie creators_id: zusconnie@uhamka.ac.id corp_creators: Graduate School, University of Muhammadiyah Prof Dr. HAMKA, Jakarta, Indonesia title: ANALISIS RESPON MAHASISWA TERHADAP MATA KULIAH TERINTEGRASI ISLAMI KEMUHAMMADIYAHAN DAN PENGHAYATAN TERHADAP NILAI AGAMA ISLAM ispublished: pub subjects: BP subjects: L1 abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui respon mahasiswa terhadap mata kuliah terintegrasi Al-Islami Kemuhammadiyahan dan penghayatan nilai-nilai agama Islam di lingkungan Pascasarjana UHAMKA. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif analitik, dengan fokus penelitian mahasiswa semester 2 dan semester 3 dengan jumlah responden sebanyak 60 mahasiswa dari tiga kelas di Sekolah Pascasarjana UHAMKA. Hasil dari penelitian ini dapat diberikan makna bahwa (1) berdasarkan analisis Bi Plot respon mahasiswa di kelas Landasan Ilmu Pendidikan lebih tinggi dibandingkan dengan kelas Evaluasi Program dan kelas Manajemen Pendidikan ; (2) dari hasil wawancara dengan mahasiswa di tiga kelas tersebut, lebih banyak merespon dan tanggap terhadap pertanyaan adalah kelas Landasan Ilmu Pendidikan dan lebih banyak menghayati nilai-nilai agama islam ditandai dengan akhlaqul karimah para mahasiswa; (3) Kelas Landasan Ilmu Pendidikan sangat merespon positif budaya organisasi pascasarjana UHAMKA yang bernuansa agama Islam. date: 2017-03 official_url: http://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Faktor/article/view/1589 full_text_status: public publication: Faktor (Jurnal Ilmiah Kependidikan) volume: 4 number: 1 pagerange: 9-22 refereed: TRUE issn: 2355-5467 citation: Connie Chairunnisa, Connie (2017) ANALISIS RESPON MAHASISWA TERHADAP MATA KULIAH TERINTEGRASI ISLAMI KEMUHAMMADIYAHAN DAN PENGHAYATAN TERHADAP NILAI AGAMA ISLAM. Faktor (Jurnal Ilmiah Kependidikan), 4 (1). pp. 9-22. ISSN 2355-5467 document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/391/1/ARTIKEL%20JURNAL%20FAKTOR%282017%29.pdf