eprintid: 390 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 5 dir: disk0/00/00/03/90 datestamp: 2017-12-29 10:39:31 lastmod: 2017-12-29 10:48:31 status_changed: 2017-12-29 10:39:31 type: article metadata_visibility: show creators_name: Connie Chairunnisa, Connie creators_id: zusconnie@uhamka.ac.id corp_creators: Graduate School, University of Muhammadiyah Prof Dr. HAMKA, Jakarta, Indonesia title: PEMBERDAYAAN GURU MELALUI PELATIHAN PENULISAN KARYA ILMIAH DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN ispublished: pub subjects: L1 abstract: Masih banyak ditemui guru-guru yang kesulitan untuk menulis sebuah karya dengan metode ilmiah. Khususnya beberapa masalah sering dihadapi guru adalah saya bukan seorang penulis. Kesulitan untuk memulai menulis, kesulitan untuk mengakhiri tulisan, merasa tidak bisa menulis hal-hal hebat; tidak mempunyai ide orisinal; takut salah dan malumalu; dihantui panjangnya tulisan; merasa rendah diri; bimbang memilih antara menulis, tugas mengajar, dan menyetrika. Oleh sebab itu kegitan ini bertujuan untuk melatih guru-guru dapat menulis dengan baik dengan menggunakan metode ilmiah, khususnya penelitian tindakan kelas. date: 2016-07 official_url: http://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Faktor/article/view/777 full_text_status: public publication: Faktor (Jurnal Ilmiah Kependidikan) volume: 3 number: 2 pagerange: 105-114 refereed: TRUE issn: 2355-5467 citation: Connie Chairunnisa, Connie (2016) PEMBERDAYAAN GURU MELALUI PELATIHAN PENULISAN KARYA ILMIAH DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN. Faktor (Jurnal Ilmiah Kependidikan), 3 (2). pp. 105-114. ISSN 2355-5467 document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/390/1/ARTIKEL%20JURNAL%20FAKTOR%20%282016%29.pdf