TY - JOUR Y1 - 2024/06/28/ A1 - Whindi Arini, Novanita N2 - Tujuan dari studi ini yaitu untuk dapat seberapa jauh peningkatan yang terjadi pada peserta didik terhadap penguasaan kosakata Bahasa Inggris. Penelitian yang berfokus pada penguasaan kosakata Bahasa Inggris di sekolah dasar dengan menggunakan Blooket Web Game. Model 4-D menjadi pendekatan yang digunakan, yakni define, design, development, and disseminate. Sampel penelitian ini terdiri atas 52 orang yang terbagi tiga uji coba, yaitu 32 orang untuk penilaian pre-testdan post-test, kemudian 5 orang penilaian uji kecil, 15 orang penilaian uji besar. Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh yaitu dilihat dari analisis kebutuhan yang peserta didik, kemudian dilakukan pengisian angket respon siswa dan angket validator. Sehingga dapat diakumulasikan bahwa pengembangan Blooket Web Gamememperoleh kategori "Sangat Layak? dengan perolehan nilai sebesar 87.20% dari kelompok kecil, dan untuk perolehan 94.6% dari uji kelompok besar, sedangkan dari angket responpeserta didik mencapai 93.20%. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa Blooket Web Gamemasuk dalam kategori ?Sangat Layak? dan bisa dijadikan sebagai alat bantu media saat kegiatan belajar berlangsung. Kata kunci:Blooket, Kosakata, Bahasa Inggris. VL - 9 AV - public PB - Dinas Dikpora DIY SP - 1547 JF - Ideguru UR - https://jurnal-dikpora.jogjaprov.go.id/index.php/jurnalideguru/article/view/1157/674 SN - p-ISSN 2527-5712 ID - repository36925 EP - 1553 IS - 3 TI - Pengembangan Media Blooket Web Game untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Kelas I Sekolah Dasar ER -