eprintid: 36352 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 3789 dir: disk0/00/03/63/52 datestamp: 2024-08-08 06:46:27 lastmod: 2024-08-08 06:46:27 status_changed: 2024-08-08 06:46:27 type: article metadata_visibility: show creators_name: lismawati, lismawati creators_id: lismawati@uhamka.ac.id title: Penerapan Metode Storytelling dalam Meningkatkan Karakter Religius di SKH Negeri 01 Kota Tangerang Selatan ispublished: unpub subjects: A subjects: L subjects: LB subjects: LC subjects: Skripsi divisions: 86208 abstract: Penelitian ini berlatarbelakang penggunaan metode storytelling untuk peserta didik tuna netra guna mengoptimalkan indera pendengaran untuk menunjang indera penglihatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan metode storytelling dalam meningkatkan karakter religius di SKH Negeri 01 Kota Tangerang Selatan. Metode yang dipakai ialah metode kualitatif dengan peneltian lapang dengan Teknik, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dengan subjek penelitian guru agama islam dan peserta didik tuna netra. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan metode storytelling, peserta didik tuna netra dapat mengoptimalkan indera pendengarannya untuk memunjang kebutuhan pembelajaran. Dengan metode storytelling dalam pembelajaran peserta didik tuna netra dengan mudah memahami, mengambil nilai karakter dan mengimplementasikannya dikehidupannya. Menumbuhkan rasa tolong menolong dan membentuk akhlak yang bagus, dari merenungi cerita yang diceritakan. Adapun salah satu kelebilah storytelling adalah memotivasi peserta didik. Dan salah satu kekurangannya adalah membutuhkan waktu cukup lama. date: 2024-03-05 official_url: https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/14044 full_text_status: public publication: Jurnal Pendidikan Tambusai volume: 8 number: 1 pagerange: 11105-11113 refereed: TRUE related_url_url: https://jptam.org/index.php/jptam/article/download/14044/10815 citation: lismawati, lismawati (2024) Penerapan Metode Storytelling dalam Meningkatkan Karakter Religius di SKH Negeri 01 Kota Tangerang Selatan. Jurnal Pendidikan Tambusai, 8 (1). pp. 11105-11113. (Unpublished) document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/36352/1/1170%2BJurnal%2BTambusai%2B11105-11113.pdf