eprintid: 34285 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 2078 dir: disk0/00/03/42/85 datestamp: 2024-05-10 03:09:37 lastmod: 2024-05-10 03:09:37 status_changed: 2024-05-10 03:09:37 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Eryandra, Alvin creators_id: alvineryandra@uhamka.ac.id title: Peran brand affect dalam memengaruhi hubungan antara perceived ethicality dan brand loyalty pada konsumen lanjut usia ispublished: unpub subjects: A divisions: 16 abstract: Brand loyalty, kesetiaan konsumen untuk membeli suatu produk atau merek secara terus menerus, merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan laba perusahaan. Akan tetapi, saat ini konsumen mungkin memiliki pertimbangan lain sebelum melakukan pembelian dan memilih setia pada suatu produk dan merek. Penelitian sebelumnya menunjukkan consumer perceived ethicality mempengaruhi brand loyalty melalui brand affect. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah brand affect dapat mempengaruhi hubungan antara consumer perceived ethicality dan brand loyalty pada konsumen lanjut usia. Penelitian ini melibatkan 331 orang lansia yang mengkonsumsi produk air kemasan bermerek AQUA dengan metode survei menggunakan kuesioner baik secara langsung ataupun online. Hasil analisa mediasi menggunakan teknik analisis regresi dengan PROCESS menunjukkan bahwa brand affect berperan sebagai mediator sebagian terhadap hubungan consumer perceived ethicality dan brand loyalty. Hal ini berarti, konsumen lansia cenderung melihat apakah suatu merek memiliki nilai etis daripada menggunakan afeksi mereka untuk tetap setia membeli produk air kemasan yang diteliti. date: 2017-06-12 date_type: submitted official_url: https://lib.ui.ac.id/detail?id=20454647&lokasi=lokal#parentHorizontalTab1 full_text_status: public institution: Universitas Indonesia department: Fakultas Psikologi thesis_type: masters thesis_name: mphil citation: Eryandra, Alvin (2017) Peran brand affect dalam memengaruhi hubungan antara perceived ethicality dan brand loyalty pada konsumen lanjut usia. Masters thesis, Universitas Indonesia. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/34285/1/Tesis_Alvin%20Eryandra.pdf