eprintid: 30807 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 2108 dir: disk0/00/03/08/07 datestamp: 2024-01-19 06:55:38 lastmod: 2024-01-19 06:55:38 status_changed: 2024-01-19 06:55:38 type: other metadata_visibility: show creators_name: rahmanto, arifin creators_id: m.arahmanto@uhamka.ac.id title: Peningkatan Mutu Manajemen Kurikulum Indonesia: Reaktualisasi Total Quality Management sebagai Metode ispublished: pub subjects: ZA4450 abstract: Penelitian ini merupakan analisis terhadap beberapa permasalahan yang muncul dalam upaya meningkatkan mutu dalam manajemen kurikulum yang ada di Indonesia. Dimana, sistemnya masih berbeda diantara satu daerah dengan daerah yang lainnya. Oleh karena itu, diperlukan sebuah konsep yang mengakar kuat dan telah terbukti penggunaanya dalam pendidikan untuk diterapkan di Indonesia. Maka tulisan ini menawarkan TQM sebagai alat mutu yang dapat digunakan secara menyeluruh di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pendekatan deskriptif-analisis. Dari hasil tulisan, dapat disimpulkan bahwa, sistem yang dikembangkan TQM dapat mempersatukan metode penilaian dan peningkatan mutu pada manajemen kurikulum. publisher: uhamka full_text_status: public citation: rahmanto, arifin Peningkatan Mutu Manajemen Kurikulum Indonesia: Reaktualisasi Total Quality Management sebagai Metode. uhamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/30807/1/Rev.%20Improving%20Quality%20on%20Indonesia%20Curriculum%20Management-%20arifin%20alif_Journal%20Pedagogia%20fix.doc