relation: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/30048/ title: Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Pelanggan Terbaik Menggunakan Profile Matching creator: Nuroji, Nuroji subject: T Technology (General) description: Tujuan dari penelitian ini adalah penentuan pelanggan terbaik dari indikator loyalitas pelanggan akan mengukur sejauh mana loyalitas pelanggan terbentuk atas upaya perusahaan. Sehingga para pelanggan lain menjadi lebih mempunyai motivasi dari reward yang diberikan oleh perusahaan atas penentuan pelanggan terbaik. Sistem pendukung keputusan pelanggan terbaik membantu perusahaan secara otomatisasi dan komputerisasi dalam penentuan pelanggan terbaik berdasarkan kriteria yang telah ditentukan oleh perusahaan. Hasil pengumpulan data didapat kriteria yang digunakan dalam penentuan pelanggan terbaik yaitu total pembayaran, frekuensi pembelian, dan jenis pembayaran. Hasil perangkingan penentuan pelanggan terbaik untuk rangking 1 didapat oleh pelanggan dengan nama Sri Widianingsih dengan nilai akhir yaitu 3,04. Rangking 2 didapat oleh pelanggan dengan nama Ahmad Budiantoro dengan nilai akhir yaitu 2,9175. Rangking 3 didapat oleh pelanggan dengan nama Kusumaningrumdengan nilai akhir yaitu 2,5975. Kata Kunci: Loyalitas Pelanggan; Pelanggan Terbaik; Profile Matching; Reward; Sistem Pendukung Keputusan; date: 2023-02 type: Article type: PeerReviewed format: text language: en identifier: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/30048/1/Nuroji-Sistem%20Pendukung%20Keputusan%20Penentuan%20Pelanggan%20Terbaik%20Menggunakan%20Profile%20Matching.pdf identifier: Nuroji, Nuroji (2023) Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Pelanggan Terbaik Menggunakan Profile Matching. Journal of Data Science and Information System (DIMIS), 1 (1). pp. 1-8. ISSN 2985-5608 relation: https://ejournal.techcartpress.com/dimis