eprintid: 29887 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/98/87 datestamp: 2023-11-02 03:56:37 lastmod: 2023-11-02 03:56:37 status_changed: 2023-11-02 03:56:37 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Warni, Sekar Ningsih Endahing title: Pengaruh Fintech Payment, Financial Knowledge, Dan Impulsive Buying Terhadap Financial Management Behavior Pada Masyarakat Usia Produktif Di Kecamatan Cileungsi ispublished: pub subjects: HG divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini untuk mengkaji pengaruh antara fintech payment, financial knowledge, dan impulsive buying terhadap financial management behavior. Sampel yang digunakan adalah 219 responden usia produktif yang berdomisili di kecamatan Cileungsi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner sesuai dengan kriteria penelitian. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan Structural Equation Modeling (SEM) PLS. Hasil penelitian mengindikasi fintech payment dan financial knowledege berpengaruh secara positif terhadap financial management behavior, impulsive buying berpengaruh secara negatif terhadap financial management behavior. Secara keseluruhan, hasil menunjukkan bahwa fintech payment, financial knowledege, impulsive buying menjelaskan 49,9% financial management behavior. date: 2023-07-08 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka department: Fakultas Ekonomi dan Bisnis thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Penelitian ini untuk mengkaji pengaruh antara fintech payment, financial knowledge, dan impulsive buying terhadap financial management behavior. Sampel yang digunakan adalah 219 responden usia produktif yang berdomisili di kecamatan Cileungsi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner sesuai dengan kriteria penelitian. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan Structural Equation Modeling (SEM) PLS. Hasil penelitian mengindikasi fintech payment dan financial knowledege berpengaruh secara positif terhadap financial management behavior, impulsive buying berpengaruh secara negatif terhadap financial management behavior. Secara keseluruhan, hasil menunjukkan bahwa fintech payment, financial knowledege, impulsive buying menjelaskan 49,9% financial management behavior. citation: Warni, Sekar Ningsih Endahing (2023) Pengaruh Fintech Payment, Financial Knowledge, Dan Impulsive Buying Terhadap Financial Management Behavior Pada Masyarakat Usia Produktif Di Kecamatan Cileungsi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29887/1/FEB_MNJ_1902025079_Sekar%20Ningsih%20Endahing%20Warni.pdf