%D 2023 %T Pengaruh Kualitas Produk Dan Digital Marketing Terhadap Volume Penjualan Fashion Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (Umkm) Pada Marketplace Shopee Di Bogor Jawa Barat %I Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan digital marketing terhadap volume penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu para pelaku UMKM Kabupaten Bogor yaitu sebanyak 22.558 UMKM dan sampel penelitian ini menggunakan 140 responden pelaku UMKM Kabupaten Bogor. Penelitian ini menggunakan SPSS versi 26 dengan teknik pengolahan dan analisis data yang meliputi uji instrument (uji validitas dan uji reabilitas), analisis regresi linier berganda (model regresi linier berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien kolerasi, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis (uji t dan uji F). Hasil penelitian ini secara parsial menyatakan bahwa kualitas produk berpengaruh dan signifikan terhadap volume penjualan dengan nilai thitung (3.605) > ttabel (1.97743) dan nilai signifikansi 0.00 < 0.05 maka Ha1 diterima. Digital marketing tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap volume penjualan dengan nilai thitung (0.450) < ttabel (1.97743) dan nilai signifikansi 0.650 > 0.05 maka Ha2 ditolak. Hasill uji F menyatakan bahwa secara simultan kualitas produk dan digital marketing berpengaruh terhadap volume penjualan dengan nilai Fhitung (44.369) > Ftabel (3.0622) dan nilai signifikan 0.00 < 0.05 maka Ha3 diterima. %A Alfida Syahira Fitriani %L repository29867