%0 Thesis %9 Bachelor %A Restiani, Tia %B Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik : Ilmu komunikasi %D 2022 %F repository:29851 %I Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA %T Analisis Makna Penggunaan Hastag #Thenewberrybenka Pada Campaign Berrybenka Di Media Sosial Instagram %U http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29851/ %X Tanda tagar saat ini adalah kata kunci kecil yang sangat populer yang ditandai dengan tanda hash (#). Hampir semua situs media sosial menggunakan hashtag atau tagar ini. Hashtag di fungsikan guna melakukan kategorisasi topik yang spesifik dalam sosial media. Berrybenka mengadopsi digital marketing melalui kampanye di media sosial menggunakan tagar #TheNewBerryBenka sebagai bentuk interaksi mereka dengan konsumen yang merupakan salah satu bentuk agar aktivasi merek. Penelitian ini, bertujuan untuk mengetahui atau hashtag promosi melalui media sosial Instagram dan makna dibalik hastag #TheNewBerryenka sebagai kampanyenya di media sosial. serta dengan pendekatan paradigma konstruktivisme sehingga dapat mengetahui makna dibalik hastag #TheNewBerryBenka yang digunakan oleh Berrybenka. Konsep pemasaran yang ada juga akan dianalisis berkenaan dengan teori sosial marketing yang berfokus pada bagaimana informasi yang berharga pada campaign Berrybenka secara sosial dapat dipromosikan Hasil dari penelitian isi pesan yang ada dibalik penggunaan tagar #TheNewBerrybenka sebagai kampanye media sosial brand Berrybenka ini dapat diketahui dari hasil deskripsi dan analisis dari table beserta hasil wawancara yang diperoleh mengenai isi pesan dan tujuan penggunaan tagar #TheNewBerrybenka yang teah dilakukan oleh peneliti.