eprintid: 29828 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/98/28 datestamp: 2023-10-28 04:31:56 lastmod: 2023-10-28 04:31:56 status_changed: 2023-10-28 04:31:56 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Haq, Banan Qoimatul title: Pengaruh Kualitas Produk Dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Ponds Pada Remaja Di Tambun Selatan ispublished: pub subjects: HF divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk dan penetapan harga terhadap terhadap keputusan pembelian produk skincare ponds. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Kualitas Produk (X1), Penetapan Harga (X2), dan Keputusan Pembelian (Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif menggunakan data yang diperoleh dengan melakukan kuesioner online menggunakan google form yang disebar melalui media sosial dan hasil data yang diperoleh dan diolah menggunakan software SPSS versi 26. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para remaja yang berada di Tambun Selatan. Kemudian untuk sampel yang digunakan untuk penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Tehnik pengolahan dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji kualitas data, analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk memiliki nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 4,950 > ttabel 1,984,maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima yang artinya terdapat pengaruh signifikan secara parsial pada variabel Kualitas Produk (X1) terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Nilai signifikasi yang dimiliki yang dimiliki pada pada variabel penetapan harga adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 6,501 > ttabel 1,984, maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima yang artinya terdapat pengaruh signifikan secara parsial pada variabel Penetapan Harga (X2) terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan hasil uji F, menunjukkan bahwa niai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung 181,073 > Ftabel 3,09 yang membuktikan bahwa hipotesis pada penelitian ini diterima dan nilai menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan pada kualitas produk (X1) dan Penetapan Harga (X2) secara simultan terhadap Keputusan Pemeblian (Y). Nilai Adjusted R Square menunjukkan hasil sebesar 0,784 yang artinya bahwa Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Produk dan Penetapan Harga sebesar 78,4% dan sebesar 21,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. date: 2022-12-10 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka department: Fakultas Ekonomi dan Bisnis thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Amelie A Hect, Crystal L Perez, Michele Polascek, Anne N Thorndike, Rebecca L Franckle, Alyssa J Moran ( 2020). Influence of Food and Baverage Companies on Retailer Marketing Strategies and Consumer Behavior. Amron (2018). The Influence of Brand Image, Brand Trust, Product Quality, and Price on the Consumer’s Buying Decision of MPV Cars. Andrew J Goudie, Harry R Sunmall, Matt Field, Hannah Clyton, John C Cole (2020). The Effects of Price and Perceived Quality on the Behavioural economics of alcohol, Amphetamine, Cannabis, Cocaine, and Ecstasy Purchases. Anggi Suprayogi (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di C59 Bandung. Bin Zhu, Huiying Guo, Ying Cao, Ruopeng An, Yuyan Shi (2021). Perceived Importance of Factors in Cannabis Purchase Decisions: A Best-worst Scaling Experiment. Debby Bella Anggraini (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Citra Merk Tehadap Keputusan pembelian Produk The Emina Bright Stuff. Faisal Hardiansyah, Mahmud Nuhung, Ismail Rasulong (2019). Pengaruh Lokasi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran Singapore di Kota Makassar. Farisa Hasna Nadiya, Susanti Wahyuingsih (2020). Pengaruh Kualitas Produk,Harga dan Citra Merk Terhadap Keputusan Pembelian Fashion 3Second Di MarketPlace (Studi pada Mahasiswa Pengguna Fashion 3Second di Kota Semarang). Fauzian Noor, Woro Tari, Nugroho Mardi (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga Citra Merk terhadap Keputusan Pembelian serta dampaknya terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada Konsumen Produk PT. Salim Ivomas Pratama Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro. Gabriel RD Levrini, Mirela Jeffman Doss Santos (2021). The Influence of price on Purchase Intention: Comparative study between Cognitive,Sensory, and Neurophysiological Experiment. Kadek Ayu Riska Oktavenia, I Gusti Agung Ketut Sri Ardani (2019). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nokia dengan Citra Merk sebagai Pemediasi. Lily Suhaily dan Syarief Darmoyo (2017). Effect of Product Quality, Perceived Price and Brand Image on Purchase Decision (Study on Japanese Brand Electronic Product). Melania Salazar Ordonez, Florian Schuberth, Elena R Cabrera, Manuel Ariaza, Macario Rodriguez Entrena (2018). The Effects of Person-Related and Environmental Factors on Consumers Decision-making in Agri-food Markets: The Case of Olive Oil. Mirnawati dan Elda (2021). Pengaruh kualitas produk dan penetapan harga terhadap keputusan pembelian masyarakat pada WYD (Wear Your Design) Distro Palangka Raya. Nabila Iwan Sahara, Fajar Adi Prakoso (2022). Pengaruh Kualitas produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Lazada. Natalia Ratih Komala Dewi (2020). Pengaruh Persepsi atas Kualitas Produk,Harga, Citra Merk, dan Ditribusi Pada Keputusan Pembelian Produk Skincare Garnier. Nur Zannah Harahap (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Merek Sedaap pada Mahasiswa Asrama Putri Universitas Sumatera Utara. Nurmin Arianto, Adzmi Fahmi (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian smartphone samsung pada mall Bintaro Exchange. Nurmin Arianto, Giovanni (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Philip Kotler dan Gary Armstrong. (2006). Prinsip-prinsip Pemasaran Jilid 1 Edisi 12. Jakarta : Erlangga. 62-63. Philip Kotler dan Kevin Lane Keller (2008). Manajemen Pemasaran jilid 2 Edisi 13. Jakrta : Erlangga.75-90. Rifqy Sulthan Fahrezzy, Arlin Ferlina, Moch. Trenggana (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Laptop Asus. Riyanto (2020). Pengaruh Lokasi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Rumah di Cluster Iskandar Muda (Studi Kasus PT.Surya Metaal Berjaya). Sari Ismayana, Nur Hayati (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Lipstik Pixy. Sri Wahyuni dan Mervianna Ginting (2017). The Impact of Product Quality, Price and Distribution on Purchasing Decision on the Astra Motor Products in Jakarta. Wen Wu, Airong Zhang, Rieks Dekker Van Klinken, Peggy Schrobback, Jane Marie Muller (2021). Consumer Trust in the Food System: A Critical Review. citation: Haq, Banan Qoimatul (2022) Pengaruh Kualitas Produk Dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Ponds Pada Remaja Di Tambun Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29828/1/FEB_MNJ_1802025449_Banan%20Qoimatul%20Haq.pdf