TY - JOUR A1 - Hasan, Firman Noor N2 - Transportasi umum merupakan bagian penting dalam kehidupan manusia. Transportasi merupakan asset kegiatan sosial ekonomi yang dapat di akses oleh seluruh masyarakat, menjadi transportasi yang dirancang untuk mengangkut sejumlah besar orang secara efisien dari kota ke kota adalah transportasi pelayanan jasa Kereta Api. Penelitian ini bermaksud untuk mempermudah masyarakat dalam memahami sebuah data dalam bentuk visualisasi dan menerapkan sistem Business Intelligence dari pelayanan jasa Kereta Api. Metode penelitian kali ini adalah analisa visualisasi, analisa visualisasi yaitu data pelayanan jasa kereta api indonesia di tahun 2021 dan 2022 data tercatat dari Badan Pusat Statistik dan data diolah lebih lanjut menggunakan Tableau Public. Hasil dari penelitian berupa bentuk visualisasi data dashboard. Jumlah penumpang pelayanan jasa Kereta api total ditiap tahun di tahun 2021 tercatat ada 149.763 penumpang, dan di tahun 2022 ada 277.115 penumpang. IS - 4 TI - (KESATRIA - S4) - Rambe, Febriawan, Hasan [2023-10-27] EP - 1147 AV - public ID - repository29806 UR - https://pkm.tunasbangsa.ac.id/index.php/kesatria/article/view/263 PB - LPPM STIKOM Tunas Bangsa VL - 4 Y1 - 2023/10/27/ JF - KESATRIA: Jurnal Penerapan Sistem Informasi (Komputer & Manajemen) SN - 2720-992X SP - 1134 ER -