TY - THES N2 - Maraknya pemberitaan kekerasan seksual terhadap perempuan di media daring menimbulkan kekhawatiran. Pemberitaan kekerasan seksual terhadap perempuan sering kali tidak memperhatikan Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Seperti salah satunya pemberitaan kekerasan seksual terhadap perempuan di Sindonews.com. Penelitian ini membahas tentang pelanggaran Kode Etik Jurnalistik (KEJ) pada Berita Kekerasan Seksual di Media Daring Sindonews.com (Analisis Isi Kualitatif Berita Kekerasan terhadap Perempuan Edisi Januari-Mai 2021). Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pelanggaran Kode Etik Jurnalistik apa saja yang terjadi pada pemberitaan kekerasan seksual di media daring Sindonews.com. Paradigma penelitian ini adalah konstruktivis. Pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan teori isi media. Metode yang di gunakan adalah analisis isi kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, dokumentasi, dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat 6 berita kekerasan seksual, yang melanggar Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Hasil Penelitian di atas menunjukan bahwa media daring Sindonews.com masih melanggar Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Kontribusi penelitian ini secara akademik bisa menjadi masukan bagi Ilmu Komunikasi dalam mengkaji isi pesan media,secara metodologis mampu melihat kesesuaian berita kekerasan seksual terhadap perempuan dengan Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Secara sosiologis menyadarkan masyarakat untuk lebih empati terhadap pemberitaan tentang perempuan dan secara praktis dapat memberikan kritik dan saran bagi Sindonews.com dalam menyajikan pemberitaan tentang perempuan. Pelanggaran PB - Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA AV - public ID - repository29751 TI - PELANGGARAN KODE ETIK JURNALISTIK (KEJ) PADA PEMBERITAAN KEKERASAN SEKSUAL DI MEDIA DARING SINDONEWS.COM (Analisis Isi Kualitatif Berita Kekerasan Seksual terhadap Perempuan Edisi Januari ? Mei 2021) Y1 - 2022/// M1 - bachelor A1 - Arianti, Febry UR - http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29751/ ER -