%I Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA %L repository29746 %X Televisi masih menjadi salah satu media hiburan bagi masyarakat Indonesia, Salah satu genre yang cukup banyak diminati oleh masyarakat adalah program acara ajang pencarian bakat. Pada tahun 2020 hadir di Indonesia program ajang pencarian bakat yang bernama Indonesia’s Next Top Model yang tayang di NET TV, program tersebut banyak menarik perhatian khususnya dari para peminat dunia fashion. Fokus pada penelitian ini adalah bagaimana persepsi mahasiswa jurusan ilmu komunikasi dan mahasiswa jurusan fashion design terhadap tayangan Indonesia’s Next Top Model. Penelitian ini menggunakan teori kognitif – persepsi, teori ini menekankan proses berfikir sebagai dasar yang menentukan tingkah laku seseorang. Dalam penelitian ini mahasiswa jurusan Fashion design yang akan dilihat bagaimana proses berfikir terhadap tayangan Indonesia’s Next Top Model. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan metode penelitian survei. Teknik penarikan sampel menggunakan rumus Slovin, dengan populasi mahasiswa jurusan Fashion Design Politeknik Negeri Media Kreatif, Jakarta Selatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa jurusan Fashion Design yang berkaitan dengan tayangan Indonesia’s Next Top Model ini adalah netral cenderung baik. Responden menganggap tayangan ini merupakan program yang membahas tentang dunia mode. %A Khoridah Naziihah Yasfiyani %D 2021 %T Persepi Khalayak Terhadap Tayangan Indonesia’s Next Top Model NET TV