%I Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka %L repository29745 %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari ulasan produk,persepsi harga dan promo gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee, studi kasus pada masyarakat Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Tarumajaya yang pernah berbelanja secara online menggunakan aplikasi Shopee lebih dari satu kali dan berusia diatas 12 tahun. Teknik yang digunakan adalah purposeful sampling dengan penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 160 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu uji instrument, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel ulasan produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee, variabel persepsi harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee, variabel promo gratis ongkos kirim berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee. Sedangkan secara simultan menyatakan bahwa variabel ulasan produk, persepsi harga dan promo gratis ongkos kirim memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee. Hasil koefisien determinasi pada penelitian ini menyatakan bahwa variabel ulasan produk, persepsi harga dan promo gratis ongkos kirim berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebanyak 70,4% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya diluar penelitian %A Aditya Farhan %D 2023 %T Pengaruh Ulasan Produk, Persepsi Harga Dan Promo Gratis Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Masyarakat Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi)