eprintid: 29737 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/97/37 datestamp: 2023-10-25 02:31:08 lastmod: 2023-10-25 02:31:08 status_changed: 2023-10-25 02:31:08 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Fahruriza, Fadikha title: Pengaruh Lokasi Usaha Dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Ruang Namu Coffe & Eatery ispublished: pub subjects: HD divisions: Manajemen abstract: Lokasi usaha merupakan tempat perusahaan melakukan kegiatan oprasinal guna menghasilkan barang dan jasa yang mengutamakan segi ekonomi. Store atmosphere ialah sebuah suasana area toko yang mampu menstimulasi panca indera konsumen/pengunjung dan mempengaruhi penilaian serta emosional konsumen terhadap toko tersebut. Selanjutnya ialah keputusan pembelian merupakan tindakan konsumen untuk membeli produk tersebut atau tidak. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini ialah konsumen Ruang Namu Coffe & Eatrey dengan jumlah sampel 110 responden, menggunakan teknik simple random sampling. Pada penelitian ini metode analisis yang digunaka ialah regresi linier berganda dengan alat bantu softwer SPSS 24 (Statistical Product And Service Solution). Hasil yang diperoleh dari penelitian ini ialah lokasi usaha memperoleh hasil pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel yakini 3,458 > 1,982 dan nilai signifikansi variabel 0,001 < 0,05 (Sig < 0,05). Variabel store atmosphere juga memperoleh hasil positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel sebesar 6,478 > 1,982 dan nilai signifikansi variabel 0,000 < 0,05 (Sig < 0,05). Lalu berdasarkan uji sumultas yang diperoleh dapat dinyakan variabel independen lokasi usaha (X1) dan store atmosphere (X2) secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan skor Fhirung > Ftabel sebesar 84,830 > 0,08 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 date: 2022-07-28 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka department: Fakultas Ekonomi dan Bisnis thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Achirul Oktaviani . (2020). Pengaruh Store atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Coffe Toffe. academi.edu . Ainal, M. (2018). Pengaruh Lokasi Usaha dan Store atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Apotik Wedung. Pengertian Lokasi. Alma. (2003). Devinisi Lokasi Usaha. Jakarta : Muchlisin Riadi. Annisa, F. (2019). Pengaruh Lokasi Usaha dan Store atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsume Pada Roemah Kopi Bandung. repository.unpas.ac.id. Arief , F., Ico, C., & Irda. (2015). Pengaruh Lokasi Usaha dan Store atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Terdapat Pengaruh Lokasi Usaha dan Store atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian. Assauri. (2004). Pengertian Keputusan Pembelian. Jakarta: Si Manis . Aziz, N. (2009 vol 23). Pengertian Konsumen. Jakarta: Thedi Mulyadi . Claudia , M. P., & Cornelia , D. M. (2021). Pengaruh Lokasi Usaha dan Store atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Di Warung Kopi Jaelansky Pamulang. Jurnal Ilmia Perkusi, 39-40. Dewi. (2013). Pengertia Konsumen Menurut Para Ahli. Jakarta: Tedi Mulyadi . Elsa, N. M., & Joko , S. (2020). Pengaruh Lokasi dan Suasana Toko Terhadap Keputusan Pembelian Di Patriat Mart Plus Blitas. Jurnal Aplikasi Bisnis , 4-5. Fandy , T. (2014). Pengaruh Lokasi Usaha dan Inovasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Pelaku Usaha di Sentra Keripik Singkong Pedas Cimahi. UNIKOM , 15. Firmansyah, A., Kamle, I., & Irda. (2015). Pengaruh Lokasi Usaha dan Store atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Lokasi dan Store atmosphere Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian. Ghozali. (2013). Penjelasan Koefisien Determinasi . Jakarta: http://repository.upi.edu/. Gozali. (2013). Koefisien Determinasi . Jakarta . Hendri , M. (2006). Pemasaran Ritel . Gramedia Pustaka Utama, Jakarta: eprints.stainkudus.ac.id. Hestin, M. (2014). Pengaruh Lokasi Usaha Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. sinar Galesong Pratama Gorontalo. repository.ung.ac.id. J , P. P., & Jerry , C. O. (2000). Jhon, C. M., & Michael , M. (2002). Perilaku Konsumen Jilid 2. Jakarta: Erlangga . Kotler. (2009). Manajemen Pemasaran . Jakarta: Erlangga . Kotler, & Amstrong. (2001). Pengertian Keputusan Pembelian . Jakarta: ahmaddzaki.id. Lamp, E. A. (2001). Tujuan Store atmosphere . Jakarta: Erlangga. Muchlisin , R. (2020). Pembahasan Lokasi Usaha. Jakarta: kajian pustaka. Nur , D. A., Abdul, K. D., & M, K. (2018). Pengaruh Store atmosphere dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Pupuk Bawang Caffe & Dinning Kota Wisata Batu. Jurnal Ilmuan Riset Manajemen , 5-10. Nur , F. A., Mustari, Agus, S., Muh, I. s., & Muhammad , D. (2021, 04 24). Pengaruh store atmosphere dan lokasi usaha terhadap keputusan pembelian di Pattaya Thaitea Drink di Kota Makasar. Journals Of Economic Education and Entrepreneurship studies , 146-148. Ofusu , O., & Isaac. (2016). Pengaruh Lokasi dan Store atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian” survei dilakuka kepada konsumen di Roemah Kopi Bandung. Ridha , I. M. (2018). Pengaruh Store atmosphere dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Studi pada Konsumen J.CO Gerai Ujung Berung Town Square Bandung . Digital Library UIN Sunan Gunung Djati . Wiwit T.O., Karona.C.S., Sri H. (2022). The Effect Of Store atmosphere And Location On Purchase Decisions In Bengkulu City Mode Shopping. Jurnal Ilmuan Riset Manajemen. Swastha. (2002). Definisi Lokasi Usaha . Jakarta : repository.unimus.ac.id citation: Fahruriza, Fadikha (2022) Pengaruh Lokasi Usaha Dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Ruang Namu Coffe & Eatery. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29737/1/FEB_MNJ_1802025363_Fadikha%20Fahruriza.pdf