%0 Thesis %9 Bachelor %A Liana, Gustia Fevi %B Fakultas Ekonomi dan Bisnis %D 2023 %F repository:29664 %I Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka %T Pengaruh Sosial Media Sebagai Pemasaran Online Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Pasar Tanah Abang (Studi Kasus Pada Konsumen Toko Nando Collection Pasar Tanah Abang %U http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29664/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Sosial Media Sebagai Pemasaran Online Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Pasar Tanah Abang (Studi Kasus Pada Konsumen Toko Nando Collection Pasar Tanah Abang). Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer, data diperoleh dari penyebaran kusioner melalui google form. Teknik analisis yang digunakan adalah uji analisis regresi linear berganda dengan menggunkan aplikasi IBM SPSS Statistics 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Sosial Media (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Harga (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Nilai R square sebesar yang berate keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh Sosial Media sebagai pemasaran online dan Harga sebesar 37,5% dan sisanya dapat diterangkan oleh variabel lain di luar yang diteliti