eprintid: 29650 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/96/50 datestamp: 2023-10-23 03:04:45 lastmod: 2023-10-23 03:04:45 status_changed: 2023-10-23 03:04:45 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Habibie, Ilyas Rasyid title: Pengaruh Kualitas Produk Perumahan Dan Harga Hunian Terhadap Keputusan Pembelian Property Perumahan Pada Grand Tenjo Residence Di Bogor ispublished: pub subjects: HD28 divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk perumahan dan harga hunian terhadap keputusan pembelian pada penghuni perumahan di Grand Tenjo Residence. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh penghuni pada tahap pertama berjumlah 63 orang. Dan menggunakan sampel sebanyak 63 orang dengan memakai sampel jenuh. metode analisis data yang digunakan adalah pengujian hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan secara parsial pengaruh kualitas produk tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sedangkan harga hunian terhadap keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan kualitas produk memiliki thitung sebesar 1.396 yang lebih kecil dari t tabel sebesar 1.67065 dan signifikansi 0,168 yang lebih besar dari 0,05 dan harga memiliki thitung sebesar 6.418 yang lebih besar dari t tabel sebesar 1.67065 dan signifikansi 0.000 yang lebih kecil dari 0,05. Selain itu kualitas produk dan harga secara simultan bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan dengan Fhitung sebesar 33.999 yang lebih besar dari Ftabel sebesar 3,15 dengan tingkat signifikan 0.000 yang lebih kecil dari 0,05. Kontribusi pengaruh variabel kualitas produk dan harga memiliki nilai koefisien deteminasi sebesar 51.6% dan sisanya 58,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. date: 2023-02-08 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka department: Fakultas Ekonomi dan Bisnis thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: A. Murtadlo (2010) Analisis Pengaruh Konsep Perumahan, Lokasi dan penyesuaian Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Perusahaan Properti Perumahan. Skripsi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Jakarta. Ali Rahman, T. (2017) “Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Lokasi dan Fasilitas terhadap keputusan Pembelian Rumah” 6(9), 1-20 Amin Rohmawati Nurul Wakidah. (2018). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Rumah Makan Padang Baselo. Skripsi (tidak Dipublikasikan). Yogyakarta : Jurusan Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha. Anwar, Iful. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian : Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen Vol. 4 No. 12 (Desember 2015) 2 – 14 Ardiansyah, Muhammad dan Rokhmi. Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian AMDK Cleo: Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen Vol. 6 No. 6 (Juni 2017) ISSN-2461-0593. Cholifatun Nisak (2016). “Analisis Harga, Keragaman Model Produk, Kualitas Informasi dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Online pada Toko Tas Online Sabilla Store”. Universitas Diponegoro. Dwiyani Putri Lestari (2017). Analisis Tingkat Ketimpangan Pengembangan di Kawasan Mamminasata. Skripsi (tidak dipublikasikan). Makassar : UIN Alauddin Makassar. Elita Calessa (2021).Analisis Pengaruh Harga, Lokasi dan Lingkungan Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Subsidi di Masa Pandemi Covid-19 Jurnal Ummat Repositiry G. M. Wariki., L. Mananeke, (2015). Pengaruh Bauran Promosi Persepsi Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Konsumen Pada Perumahan Taman Sari Metropolitan. Jurnal Emba : Jurnal Riset Ghozali, Imam. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponogoro, 2018. Huzaen, Chairunnisa Miftahurrahmah Zenida (2019) Pengaruh Konsep Perumahan, Lokasi, dan Penyesuaian Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Properti Perumahan Pesona Prima Griya Makassar (Studi Kasus PT Primakarya Bentala Permai) Diploma Thesis, Universitas Negeri Makassar Kodu, S. 2013. Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza. Journal of Polymer Science, Part A : Polymer Chemistry 01(03):1251-59 Kotler dan Amstrong, 2015. Tahapan Keputusan Pembelian. Jurnal Universitas Ellyani : Sidoarjo Kotler dan Garry Amstrong, 2017. Pengertian Harga Jurnal Universitas Yohanes Dwi Kurniawan Yogyakarta. Kotler dan Keller, 2016. Definisi pemasaran, Jurnal Universitas Yohanes Dwi Kurniawan : Yogyakarta. Kotler, P., dan Amstrong, G. (2008). Prinsip-prinsip pemasaran jilid 1, edisi kedua belas, Jakarta : Penerbit Erlangga Kotler, philip., dan Gery Amstrong. 2012. Prinsip – prinsip Pemasaran Edisi 12, jilid 1 dan 2. Erlangga, Jakarta Lukman, Marco Dirgahadi. 2014. Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen Produk The Sosro Kemasan kotak. Magister Manajemen, Program Pasca Sarjana Universitas Katalik Parahyangan Martini T, 2015. Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Desain terhadap Keputusan Pembelian kendaraan bermotor merek honda jenis skutermatic. Jurnal Penelitian 9(1):113-32 Mustikasari, W (2014) “ Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kopiah Merek Gading Gajah Gresik” Jurnal Pendidikan Tata Niaga, 2 (20) Pratiwi, Mila Yuni (2017) “Pengaruh Harga, Promosi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu” Jurnal Ilmu manajemen Bisnis, 3(2) Rochacty, E., Tresnati, R., & Latief, A. M. (2019). Metode penelitian bisnis dengan SPSS. Edisi Kedua Jakarta: Mitra Wacana Media, 2019. Sandy, Febryan. 2014. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Bisnis Angkatan 2010-2012 Fakultas Ilmu Administasi Pengguna Indosat Universitas Brawijaya). Jurnal Administrasi Bisnis Vol. 9 No. 2 April 2014. Siti Istiqomah 2019. Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian makanan siap saji chicken holoc di plaza medan fair. Skripsi fakultas ekonomi dan bisnis. Universitas muhammadiah sumatera utara, medan. Sugiyono, (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta. Sumarwan. (2011). Perilaku Konsumen Dan Penerapan Dalam Pemasaran. Edisi 2. PT Ghalia Indonesia Supriono, K., Hasiolan, L. B., Mukeri (2015) “ Pengaruh Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Membeli Rumah pada Perumahan Bukit Semarang Baru (Bsb) City Di Semarang” Journal Of Management, 1(1) Supriyadi, Y. Fristin, dan G. Indra. 2016. Pengaruh Kualitas Produk dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (studi pada mahasiswa pengguna produk merek converse di fisip Universitas Merdeka Malang). Jurnal Bisnis dan Manajemen 3(1):135-144 Tjiptono, 2016. Dimensi dan Indikator Keputusan Pembelian. Jurnal Universitas Ellyani : Sidoarjo Tjiptono, Fandy 2014. Indikator Kualitas Produk Jurnal Universitas Ellyani : Sidoarjo. Triyonowati (2018) Pengaruh Lokasi, Harga dan Fasilitas Terhadap Keputusan pembelian Di Perumahan Swan Menganti Park Gresik. Jurnal Imu dan Riset Manajemen Wulandari, Nur. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen. (Studi Kasus Pada Konsumen KOPIKITA Semarang. Volume 2, Nomor 2, Tahun 2013. ISSN (Online) : 2337 – 3792 citation: Habibie, Ilyas Rasyid (2023) Pengaruh Kualitas Produk Perumahan Dan Harga Hunian Terhadap Keputusan Pembelian Property Perumahan Pada Grand Tenjo Residence Di Bogor. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29650/1/FEB_MNJ_1802025299_Ilyas%20Rasyid%20Habibie.pdf