eprintid: 29579 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/95/79 datestamp: 2023-10-16 04:36:40 lastmod: 2023-10-16 04:36:40 status_changed: 2023-10-16 04:36:40 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Maulana, Chaerul title: Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Fashion Erigo Pada E-Commerce Shopee Di Jakarta ispublished: pub subjects: HF divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga yang didapat terhadap Keputusan Pembelian pada masyarakat yang berbelanja produk ERIGO di e-commerce Shopee. Dalam penelitian ini digunakan metode kuisioner, dengan variabel yang diteliti yaitu promosi dan harga sebagai variabel independent dan keputusan pembelian sebagai variabel dependent. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berbelanja ERIGO di e-commerce Shopee didapatkan sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling, teknik pengumpulan data menggunakan dengan skala likert. Teknik pengolahan dan analisis data meliputi Uji Kualitas Data (Uji Validitas Dan Reliabilitas), Analisis Statistik Deskriptif, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Asumsi Klasik, Analisis Uji Hipotesis (Uji Simultan F Dan Parsial T), Uji Koefisien Determinasi. Kemudian data diolah menggunakan SPSS.25.0. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) promosi memiliki pengaruh secara parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) harga memiliki pengaruh secara parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) promosi dan harga memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian date: 2023-08-10 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka department: Fakultas Ekonomi dan Bisnis thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Alghifari, A.Y. & Rahayu, T.S. (2021). Pengaruh Diskon, Kualitas Website, Persepsi Risiko dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop Shopee: Studi pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Derivatif : Jurnal Manajemen Vol. 15 No. 2 November 2021 (ISSN Cetak 1978-6573) (ISSN Online 2477-300X). 223-236. Dirwan, D., Themba, O. S., & Latief, F. (2021). Aspect Purchasing Decisions at Consumers Lazada: Trust, Price, Tagline. JURNAL ECONOMIC RESOURCE, 3(2), 86–93. Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program. IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang Ghozali, Imam. 2017. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program. IBM SPSS 24 (Edisi 9). Cetakan ke VIII Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang Hartaroe, B. P., Mardani, R. M., & Abs, M. K. (2016). Prodi manajemen, 82–94. Iswandari, L. F. (2021). Pengaruh Harga, Promosi dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada e-Commerce Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Manajemen Universitas PGRI Adi Buana Surabaya). Journal of Sustainability Bussiness Research (JSBR), 2(1), 89–97. Korowa, dkk. (2018). Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Harga Terhadap Pembelian Ulang Konsumen (Studi Kasus Freshmart Bahu Manado). Jurnal Administrasi Bisnis ISSN : 2338 - 9605 Vol. 6 No. 3 Tahun 2018. 27-34. Kotler, P. & Keller, K.L. (2014), Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga. Kuswanan, A. dkk (2019). Pengaruh Diskon pada Aplikasi e-Wallet terhadap Pertumbuhan Minat Pembelian Impulsif Konsumen Milenial di Wilayah Tangerang. Jurnal Sains Manajemen Volume 5 No 2 Desember 2019. 137-160. Langton, N. Robbins, P, S. Dan Judge, A, T. 2016. Organizational Behaviour. Seventh Canadian Edition. Malau, Harman. 2017. Manajemen Pemasaran Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional Sampai Era Modernisasi Global. Bandung: Penerbit Alfabeta. Maulana, A.S. (2016) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. TOI. Jurnal Ekonomi Volume 7 Nomor 2, November 2016. 113-125. Minarti, M.S. & Nainggolan, N.P. (2020). Pengaruh Gaya Hidup, Promosi dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Online Shopee. Jurnal Ilmiah Kohesi Vol. 4 No. 3 Juli 2020, 210-211. Mothersbaugh, David. L. & Hawkins, Del. I. (2016). Consumer Behavior Building Marketing Strategy. 13 Edition. New York: McGraw-Hill Education. Nisa, A. sholihatun. (2018). Analisis Pengaruh Harga Kepercayaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Dalam Berbelanja Online Di Instagram (Studi Empiris Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta). Retrieved from http://eprints.ums.ac.id/62047/12/naskah publikasi-248 athiyah.pdf Priansa, Donni. 2017. Perilaku Konsumen dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung : Alfabeta. Prilano, K., Sudarso, A., & Fajrillah, F. (2020). Pengaruh Harga, Keamanan dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Toko Online Lazada. Journal of Business and Economics Research (JBE), 1(1), 1–10. Octavia Puspajuwita, S. (2016). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Kredit Kepemilikan Rumah pada BTN Kantor Cabang Surabaya Kcp Mojokerto. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 1(1). Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta. Taheayo, Erlianda. (2018). Analisis Proses Pengambilan Keputusan Konsumen Pada Perilaku Pembelian Produk Yamaha Mio Di Kota Ambon. Jurnal SOSOQ Volume 6 Nomor 2, Agustus 2018. 25-34 Themba, O. S. 2021. Keputusan Pembelian pada Aplikasi Shopee Melalui Harga, Diskon, Promo Ongkos Kirim dan Kualitas Produk. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi). Vol. 5 No. 3, 2021 P-ISSN; 2541-5255 E-ISSN: 2621-5306. 925-932 citation: Maulana, Chaerul (2023) Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Fashion Erigo Pada E-Commerce Shopee Di Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29579/1/FEB_MNJ_1802025019_%20Chaerul%20Maulana.pdf