eprintid: 29532 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/95/32 datestamp: 2023-10-09 03:06:41 lastmod: 2023-10-10 02:22:48 status_changed: 2023-10-09 03:06:41 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Tiro, Siti Sarah Said title: Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Konsumen Coffee Shop Kaganga Makassar ispublished: pub subjects: HF divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Coffee Shop Kaganga di Kota Makassar. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang datang pada Coffee Shop Kaganga selama dua bulan yang berjumlah 127 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 2022. Berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial atau uji t, variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sedangkan variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen date: 2023-02-08 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka department: Fakultas Ekonomi dan Bisnis thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: A Mariansyah, A Syarif (2020), Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan,dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Café Kabalu. Jurnal Ilmiah Bina Manajemen. Abdul Gofur (2019), Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT. Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. 2012. Manajemen Pemasaran Cetakan Pertama. Jakarta : PT. Raja Grafindon Persada. Aditia, Anton Tirta Komara, Nita Yura Roslina, Lungguh Jatmika (2021) Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen ( Studi pada salah satu perusahaan jasa transportasi di Kota Bandung ) Agung Firatmadi (2017), Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan ( Studi kasus PT. Pelita Air Service). Journal Of Business Studies. Ajis Setiawan, Nurul Qomariah, Haris Hermawan (2019), Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT. Borwita Citra Prima Bondowoso. Universitas Muhammadiyah Jember. Aloysius Rangga Aditya Nalendra (2018), Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan ( Studi Kasus Pelanggan IM3 Madiun). Arikunto, S. (2019). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka cipta. Aris Budiono (2020), Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan Pembelian. Jurnal Penelitian Pendidikan dan Ekonomi. Asti, E., & Ayuningtyas, E. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Briggite Tombeng, Ferdy Roring, Farlane S, Rumokoy (2019), Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Raja Oci Manado. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi Manado. Brigit Muskat, Tanja Hortagl, Girish Prayag, Sarah Wagner (2019), Perceived Quality, Aurhenticity, and Price in Tourist’ Dining Experiences: Testing Competing Models Of Satisfaction and Behavioral Intentions. Budiman Marpaung, dan Ani Mekaniwati (2020), Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian ( Studi Pada Konsumen Alat Mesin Pengelolah Kopi di PT. Mitra Karya Usaha ). Program Studi Manajemen, Fakultas Bisnis IBI Kesatuan. Champahom, T., Jomnonkwao, S, Karoonsoontawong, A., Hantanong, N., Beeharry, R., & Ratanavawaha, V, (2019). Modeling user perception of bus service quality; case study of Mauritius, Songklanakarin J. Sci Tech. Cheng, X., Cao, Y., Huang, K., & Wang, Y, (2018). Modeling the satisfaction of bus traffic transfer service quality at a high-speed railway station. Journal of Advanced Transportation. Desikasari. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Makyung Martabak & Café Medan. Dewa Gede Adi Adnyana, Ni Wayan Sri Suprapti (2018), Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Presepsi Harga Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Gojek di Kota Denpasar. E-Jurnal Manajemen Unud, Vol.7, No. 11, 2018: 6041 – 6069. Diapnisa Gema Zakaria, Suwitho (2017), Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Taksi Blue Bird di Semarang. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Dino Gustaf Leonandri, Rina Fitria (2021), The Influencer of Service Quality and Price on Customer Satisfaction at Roti Bakar 88 Kemayoran, Jakarta. Jurnal Manajemen, Teknologi Informatika dan Komunikasi. Erma Widiana, Muslichah dan Bonar Sinaga. 2010. Dasar–Dasar Pemasaran. Karya Putra Dawati:Bandung. Erni Setyowati, Wiyadi (2017), Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Citra Merk Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Pemediasi di PT. JNE Cabang Solo. Fandy Tjiptono dalam Ogi Sulistian (2011:22) Kepuasan Konsumen. Faruk Arul Konuk (2019), The Influencer of Perceived Food Quality, Price Fairness, Perceived Value and Satisfaction on Customers’ revisit and Word-of-mount Intentions Towards Organic Food. Journal of Retailing and Consumer Services. Fauzyah, S, N., Sasmita, E, M., & Sari, B. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Butik Amel Pondok Gede Kota Bekasi. Jurnal IKRA-ITH Ekonomika, 4(2). Febby Gita Cahyani (2016) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Haitham Alzoubia, Muhammad Alshuridehb, Barween Al Kurdic and Mohammad Inairata (2020), Do Perceived Service Value, Quality, Price Fairness and Service Recovery Shape Customer Satisfaction and Delight? A Practical Study in The Service Teleccommunication Context. Hendy Tannady, Yohanes Totok Suyoto, Edi Purwanto, Adhika Ibnu Anugrah (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan First Media di Pondok Aren Tangerang Selatan : Universitas Pembangunan Jaya, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Indonesia. Hery. (2018). Perencanaan Bisnis. Jakarta: PT Grasindo. Intan Rosalia, Marsudi Lestariningsih (2021), Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasaan Pelanggan Globalart San Diego Surabaya. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Irwansyah A. & Mappadeceng, R. (2018). Pengaruh E-Service Quality Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction ada Toko Online Buka Lapak. J-MAS: Jurnal Manajemen dan Sains, 3(2), 12-19. Jakarta: Erlangga. Ivone, I., Wongnur, T., Arwin, A., Lisa, L., & Ciamas, S. E. (2019). Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Peningkatan Jumlah Murid di Sempoa Sip Sumut Dan Aceh. Jurnal Ilmiah Simantek, 3(2). Iwan Kesuma Sihombing, dan Ika Sari Dewi. 2019. Pemasaran dan Manajemen Pasar. Yogyakarta: Deepublish. Jessica Ordelia Kristanto (2018) Pengaruh Kualitas Layanan. Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan di Café One Eighteenth Coffee. Program Manajemen Bisnis, Program Studi Manajemen, Universitas Kristen Petra. Keshavarz, Y., & Jamshidi, D (2018). Service quality evaluation and the mediating rcle of perveived value and customer satisfaction in customer loyalty. International Journal of Tourism Cities. Kotler P. dan K. L. Keller (2009), Manajemen Pemasaran. Kotler, P, & Armstrong, G. (2012). Manajemen Pemasaran. Edisi 13. In Kotler, Philip dan Gary Amstrong. (2008). Prinsip–Prinsip Pemasaran. Jakarta: erlangga. Kuncoro, Mudrajad. 2009. Metode Riset untuk Bisnis dan Ekonomi. Jakarta: Erlangga. Muslih Dwi Prasetyo, Susanto, Bernadetta Diansepti Maharani (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Pelanggan Barbershop Pojur Yogyakarta). Parasuraman, A. Valerie, (2001). (Diterjemahkan oleh Sutanto) Delivering Quality Service. The Free Press, New York. Raden Roro Ayu (2020), Effect Of Service Quality and Price On Customer Satisfaction at Kartika Candra in Jakarta. Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi Publik: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Administrasi Publik. Ratnasari Tri Ririn, Mastuti H Aksa. 2011 . Manajemen Pemasaran Jasa. Penerbit: Ghalia Indonesia. Riri Oktarini (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan, dan Harga Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Aplikasi Gojek di Kota Tanggerang. Jurnal Ilmiah Ilmu Sekertariat/Administrasi perkantoran. The Influence of Service Quality and Price on Customer Satisfaction at Roti Bakar 88 Kemayoran, Jakarta. Jurnal Mantik. Rizky (2022) Pengaruh Pelayanan, Harga dan Cita Rasa Terhadap Kepuasan Konsumen Dirumah Makan Wong Solo Kota Jambi. Sudarso, A., Kurniullah, A. Z., Halim, F., Purba, P. B., Dewi, I. K., Simarmata, H. M., Purba, B., Sipayung, R., Sudirman, A., & Manullang, S. O. (2019). Manajemen Merek. In Journal of Chemical Information and Modeling (Vol. 53, Issue 9). Yayasan Kita Menulis. Sudirman, A., Alaydrus, S., Rosmayati, S., Syamsuriansyah, Nugroho, L., Arifudin, O., Hanika, I. M., & Haerany, A. (2020). Perilaku Konsumen dan Perkembangannya di Era Digital. Penerbit Widina Bhakti Persada Bandung. Sudirman, A., Efendi, E., & Harini, S. (2020). Kontribusi harga dan kepercayaan konsumen untuk membentuk kepuasan pengguna transportasi berbasis aplikasi. Journal of Business and Banking, 9(2), 323–335. Sugiyono, 2013, Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. (Bandung: ALFABETA). Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV. Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta. Sukandarrumidi. 2012. Metodologi Penelitian. Cetakan Keempat. Gadjah Mada University Press. Yogyakarta. Sunyoto, Danang (2012), Dasar-dasar Manajemen Pemasaran. Suwarsito, S., & Aliya, S. (2020). Kualitas Layanan dan Kepuasan Serta Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan. Jurnal Ilmiah Bina Manajemen, 3(1), 27-35. Thungasal, C. E. & Siagian, H. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Hotel Kasuari. Jurnal Ilmu Manajemen 7(1), 12-19. Tjiptono dan Chandra. 2019. Service, Quality & Customer Satisfaction. Edisi 5. Yogyakarta. Tyas Kurniawati, Bambang Irawan, Adi Prasodjo (2019), Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Brand Image Terhadap Kepuasan Konsumen Restoran Pizza Hut Cabang Jember. Vina Islami (2019), Pengaruh Kualitas Pelayanan, Servicescape dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Sekretari dan Manajemen. citation: Tiro, Siti Sarah Said (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Konsumen Coffee Shop Kaganga Makassar. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29532/1/FEB_MNJ_1802025067Sarah%20said%20Tiro.pdf