@phdthesis{repository29529, month = {February}, title = {Pengaruh Digital Marketing dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Tokopedia}, school = {Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka}, year = {2023}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing dan Brand Image yang didapat terhadap Keputusan Pembelian pada masyarakat pengguna e-commerce Tokopedia. Dalam penelitian ini digunakan metode kuesioner, dengan variabel yang diteliti yaitu digital marketing dan brand image sebagai variabel independent dan keputusan pembelian sebagai variabel dependent. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat pengguna Tokopedia didapatkan sebanyak 105 responden dengan teknik purposive sampling, teknik pengumpulan data menggunakan dengan skala likert. Teknik pengolahan dan analisis data meliputi Uji Kualitas Data (Uji Validitas Dan Reliabilitas), Analisis Statistik Deskriptif, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Asumsi Klasik, Analisis Uji Hipotesis (Uji Simultan F Dan Parsial T), Uji Koefisien Determinasi. Kemudian data diolah menggunakan SPSS.25.0. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) digital marketing memiliki pengaruh secara parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) brand image memiliki pengaruh secara parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) digital marketing dan brand image memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian}, url = {http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29529/}, author = {Ridwan, Kholil} }