eprintid: 29518 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/95/18 datestamp: 2023-10-06 01:39:17 lastmod: 2023-10-10 02:14:54 status_changed: 2023-10-06 01:39:17 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Aditia, Rafli title: Pengaruh Citra Merek dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli Sepatu Piero di Kecamatan Cibitung ispublished: pub subjects: HD divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel Citra Merek dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli Sepatu Piero di Kecamatan Cibitung. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan mengumpulkan data secara langsung yang berupa melalui penyebaran kuesioner, dengan jumlah responden 102 responden, dan untuk penelitian ini adalah masyarakat yang berada diwilayah kecamatan Cibitung. Berdasarkan hasil pengolahan data dalam pengolahan uji T menunjukkan bahwa Citra Merek memperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan diporel nilai thitung > ttabel yaitu sebesar 5,175 > 1,984, kemudian Persepsi Harga memperoleh nilai signifikansi 0,001 < 0,05 dan memperoleh nilai thitung > ttabel yaitu sebesar 3,594 > 1,984. Serta hasil uji F yang sudah dilakukan menunjukkan hasil nilai signifikansi 0,000 < 0,05, dan nilai Fhitung > Ftabel (43,142 > 3,09). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel Citra Merek berpengaruh secara parsial terhadap Minat Beli, dan Persepsi Harga berpengaruh secara parsial terhadap Minat Beli. Kemudian kedua variabel Citra Merek dan Persepsi Harga berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli date: 2023-02-08 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka department: Fakultas Ekonomi dan Bisnis thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Aditya, W. L. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Calon Konsumen Cucu. 4. Binti Masruroh, E. F. R. (2022). Pengaruh Citra Merek, Kesadaran, Sertifikasi, dan Bahan Baku Halal Terhadap Minat Beli Produk Halal: Studi pada Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 3(4). Dewi, P.S.A., & Suprapti, N. W. S. (2018). Membangun Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan yang Dipengaruhi oleh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Citra Merek. Jurnal Manajemen, Strategi Bisnis Dan Kewirausahaan, 12(2), 88–90. Febriani, N.S., & Dewi, W. W. A. (2018). Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu. UB Press. Ferdinand, A. (2006). Metode Penelitian Manajemen. Badan Penerbit Universitas Diponogoro. Firmansyah, A. (2019). Pemasaran Produk dan Merek (Planning & Strategy) (1st ed.). Qiara Media. Fitrah, M. (2018). Komunikasi Pemasaran Melalui Desain Visual. Deepublish. Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program (IBM SPSS). In Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program (IBM SPSS) (8th ed.). Gujarati, D. (2012). Dasar-dasar Ekonometrika (5th ed.). Salemba Empat. Heru Noor Rokhmawati, H. K. dan S. (2022). Pengaruh Harga, Iklan Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Honda Scoopy Di Yogyakarta. Jurnal Ilmiah Hospitaly, 11(1). Hidayat Saputra, B. M. dan H. P. P. (2021). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Persepsi Harga Dan Tempat Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Bakso Sido Kangen Pekanbaru. Jurnal Bisnis Terapan, 1(1), 48–61. https://www.ejournal.pelitaindonesia.ac.id/ojs32/index.php/lucrum/article/view/1829/821 Indra Lavin Widyanto, R. E. P. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Wuling Confero Di Kota Semarang. Journal of Management & Buysiness, 5(2). https://journal.stieamkop.ac.id/index.php/seiko/article/view/1885/1242 Intan Ayu Cahyani, Ir. Ginanjar Syamsuar, M. (2020). Pengaruh Strategi Promosi, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Produk Good Day (Studi Kasus di Kelurahan Sungai Bambu). Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia. Kasmir. (2018). Kewirausahaan. Rajawali Pers. Kotler, P., & Keller, K. L. (2017). Manajemen Pemasaran Jilid 1 (12 ed;J. P). Indeks. Mardian, N. dan I. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Produk Smartphone Xiaomi Pada Duta Cell Bima. Jurnal Manajemen Dewantara, 5(1), 78–92. Ninda Fauziah, D. A. A. M. (2019). Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli: Studi Pada Produk Kecantikan. Journal IMAGE, 8(1), 37–44. Nopisari, M. dan W. S. G. R. D. (2021). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Kopi Serampas. EKONAM : Jurnal Ekonomi, 3(1), 1–11. Ollo, A., Tamengkel, L. F., Walangitan, O. C., Studi, P., Bisnis, A., & Administrasi, J. I. (2021). Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli Produk Sepeda Motor Honda CV. Lion Cabang Bacan. Productivity, 2(6). Pane, D. N. (2018). Analisis Pengaruh Persepsi Harga Jual Produk dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Ok Smart Shop Marelan. Jurnal Manajemen Tools, 10(2), 15–16. Pratama, F. A., Hanan, A., Alirahman, A. D., Ridwan, M., & Fauziah, F. (2021). Implementasi Marketing Syariah Dalam Upaya Meningkatkan Minat Beli Konsumen di Al-Bahjah Mart Pusat Kabupaten Cirebon. Ecopreneur : Jurnal Program Studi Ekonomi Syariah, 2(2), 201–219. https://doi.org/10.47453/ecopreneur.v2i2.461 Priansa, J. D. (2017). Perilaku Konsumen Dalam Bisnis Kontemporer (Pertama). Alfabeta. Purnomo Setiady Akbar, H. U. (2019). Metodologi Penelitian Sosial (3rd ed.). Bumi Aksara. Putri, Risma Misnanto, B. I. (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Celebrity Endorser Tehadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening (Studi Kasus Pada Perempuan Di Surakarta). Jurnal Ekobis Dewantara, 4(2). Qurbani, D., & Pasaribu, V. L. D. (2019). Pengaruh BrandImage dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Nasabah Prudential Syariah pada PT. Futuristik Artha Gemilang (Studi kasus di kantor cabang agensi Prudential Syariah PT. Futuristik Artha Gemilang Jakarta Selatan). Jurnal Pemasaran Kompetitif, 2(3), 124–135. Retnowulan, J. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Smartphone Xiaomi. Jurnal Humaniora Universitas Bina Sarana Informatika, 17(2), 139–145. Reza, M. K., Yuliniar, & Simarmata, P. (2020). Analisis minat beli konsumen sepatu Reebok. Business Management, Economic, and Accounting National Seminar, 1(1), 1059–1076. Roscoe, J. T. (1975). Fundamental Research Statistics For The Behavioral Sciences (2nd ed.). Holt Rinchart & Wiston. Safitri, A. N. (2020). Pengaruh Brand Image, Persepsi Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Pada Lazada. Entrepreneurship Bisnis Manajemen Akuntansi (E-BISMA), 1(1), 9. Satria, D. A., & Sidharta, H. (2017). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Porkball. Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 2(3), 398–408. https://journal.uc.ac.id/index.php/performa/article/view/562 Selly. (2022). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Produk Make Over. Journal Advancement Center For Finance And Accounting, 2(3). Siregar, C. A. (2022). Perkembangan Usaha Sepatu Bunut Sebagai Home Industry di Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan. Jurnal Ekonomi Syariah, 3(2). Sitorus, C. V., Maolana, A., & Se, H. (2019). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Iphone Di Bandug Tahun 2019 The Influence Of Brand Image And Product Quality Towards Purchase Intention Buying Iphone In Bandung 2019. EProceedings of Applied Science, 5(2), 637–644. Sugiyono. (2017). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Alfabeta. Suhardi, D., & Irmayanti, R. (2019). Pengaruh Celebrity Endorser , Citra Merek , dan Kepercayaan Merek Terhadap Minat Beli Konsumen. Jurnal Inspirasi Bisnis Dan Manajemen, 3(1), 53–62. Suwarno, T. I. A. dan A. E. (2022). Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Manfaat, Presepsi Harga, Risiko, Terhadapminat Beli Pada Situs Belanja Online. SNISTEK, 4. Tanuli, M. G. (2021). Pengaruh Desain Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Generasi Z. PERFORMA : Jurnal Manajemen Dan Start-UP Bisnis, 4(5), 688–699. https://doi.org/10.37715/jp.v4i5.1688 Tutia, I., & Najib, M. F. (2019). Pengaruh Citra Merek dan Kesadaran Merek Terhadap Minat Beli Sport Hijab. Prosiding Industrial Research Workshop and …, 697–705. https://jurnal.polban.ac.id/ojs-3.1.2/proceeding/article/view/1501 Wahyudianto, M. Z. (2020). Pengaruh Persepsi Harga Dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Butuhbaju.Com. Performa, 5(4), 311–319. https://doi.org/10.37715/jp.v5i4.1786 Wardhanie, A. P. (2019). Marketing. Graha Ilmu. Wibowo, A. S. dan I. (2016). Pengaruh Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Specs Di Kota Bekasi. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana, 4(3). Widyasari, S., Soliha, E., Wuryan, S., & Damayanti, L. D. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Citra Merk Terhadap Kepuasan Serta Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan (Studi Empiris Pada Koran Harian Suara Merdeka di Kota Semarang). Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 5(1), 117–132. Wilson, N. (2018). The Impact of Service Quality and BrandImage toward Customer Loyalt. Jurnal Manajemen Indonesia, 1–14. Wirayanthy, N., & Singgih Santoso. (2019). Pengaruh Harga, Citra Merek dan Kualitas Terhadap Minat Beli Produk Private Label. Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara, 2(4 (66)), 87–96. Yusuf Asykur Julianto, Dr. Cundo Harimurti, ST., M. S. (2021). Pengaruh Kesadaran Merek Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Sepatu Vans Di Summarecon Mall Kota Bekasi. Jurnal Administrasi Bisnis, 1(3), 207–217. Zahra, Iwan Asmadi, L. E. dan C. (2020). Pengaruh Citra Merek Produk Kacamata Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Optik Cirebon Eye Center. Jurnal Akrab Juara, 5(4), 28–37. citation: Aditia, Rafli (2023) Pengaruh Citra Merek dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli Sepatu Piero di Kecamatan Cibitung. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29518/1/FEB_MNJ_1702025122_Rafli%20Aditia.pdf