eprintid: 29499 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 3857 dir: disk0/00/02/94/99 datestamp: 2023-10-03 04:24:40 lastmod: 2023-10-10 02:08:34 status_changed: 2023-10-03 04:24:40 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Permatasari, Della title: Pengaruh Brand Image dan Design Product terhadap Kepuasan Konsumen Sepatu Nike (Studi Kasus Outlet Nike Lippo Mall Karawaci) ispublished: pub subjects: HD divisions: Manajemen abstract: Persaingan yang terus berkembang membuat perusahaan harus berusaha menempatkan produk sepatu di benak konsumen. Brand sepatu populer seperti Nike yang mengalami kenaikan penjualan setiap tahunnya karena memiliki manajemen pemasaran dari berbagai aspek penting seperti brand image,design product, promosi, harga, dan sebagainya. Pada hal ini Nike memiliki kelebihan pangsa pasar yang sangat kuat sebesar 30% menurut Aprisindo (2018). Tidak hanya di dukung oleh pangsa pasar, Nike di dukung oleh berbagai inovasi yang selalu dikembangkan dengan berbagai varian produk. Citra terhadap suatu merek pun berhubungan dengan sikap yang berupa keyakinan konsumen untuk membeli dan merasakan puas terhadap produk yang dibeli. Penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Nike di Outlet Lippo Mall Karawaci selama bulan Oktober-November 2020 sebanyak 134 orang. Teknik pemilihan sampel menggunakan slovin diperoleh berjumlah 100 orang responden. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi parsial, analisis koefisien korelasi berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan variabel citra merek dan design produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara parsial variabel citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil penilitian ini berdasarkan dari indikator bahwa sepatu Nike membuat saya menjadi trendy. Secara parsial variabel design produk memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Hal tersebut menunjukkan berdasarkan indikator bahwa sepatu Nike memiliki desain yang menunjang fungsi produk. date: 2021-01-28 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka department: Fakultas Ekonomi dan Bisnis thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Ari Setyaningrum, J. U. (2015). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Yogyakarta Bejo Siswanto. (2013). Manajemen Tenaga Kerja Indonesia, Pendekatan Administratif dan Operasional. Jakarta: Bumi Aksara. Cooper, D. R., & Schindler, P. S. (2014). Business Research Methods. New York: McGraw-Hill. Daryanto., Ismanto Setyobudi. (2014). Konsumen dan Pelayanan Prima. Malang: Gaya Media. Ghozali, Imam. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Huddleston Patricia, Minahan Stella. (2013). Consumer Behavior: Women and Shopping. New York:Business Expert Press. Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2016). Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc. __________________________________ (2015), Principles of Marketin, 12th Edition, Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran Jakarta : Erlangga. Malik, M. E., Ghafor, M. M., & Hafiz, K, l. (2014). Impact of Brand Image, Service Quality and Price On Customer Satisfaction In Pakistan Telecommunication Sector. International journal of business and social science, 3(23). Neupane, R. (2015). The Effects of Brand Image On Customer Satisfaction and Loyalty Intention in Retail Super Market Chain UK. International journal of social science and management, 2(1), 9-26. Putriani, D. A. P >, Suardana, I. W., & Dewi, L. G.L. K. (2017). Pengaruh Brand Image dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Wisatawan Dalam Memilih Taksi Blue Bird di Bali. Jurnal IPTA, 5(1), 13-17. Rudiana, R.., (2015). Pengaruh Desain Produk, Citra Merek, dan Diferensiasi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Perusahaan Sandal Bibeli Tasikmalaya. Journal of Management, 4(4). Saeed, R., Lodhi, R. N., Mehmood, A., Ishfaque, U., Dustgeer, F., Sami, A., & Ahmad, M. (2014). Effects of Brand Image on Brand Loyalty and Role of Customer Satisfaction in it. World applied sciences jounral, 26(10), 13641370. Setiadi. (2013). Konsep dan praktek penulisan riset keperawatan (Ed.2) Yogyakarta: Graha Ilmu Setiawan, B. (2015). Pengaruh Brand Image dan Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian pada Es Krim Wall’s di Pekanbaru, 2(1), 1–15. Siagian, Sondang, P. (2014). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara. Sidik, R. (2017). Analisis Kualitas dan Desain Produk Terhadap Kepuasan konsumen Meubel Sofa di Gresik. Manajemen Bisnis-MEBIS, 1(1). Stanton, William J. (2015). Prinsip pemasaran, Edisi 7 alih bahasa : Yohanes Lamarto Penerbit Erlangga, Jakarta. Sugiono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. _______. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekata Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. _______. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Sumawardani, S., Minarsih, M. M., & Warso, M. M. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Desain, dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan yang Berdampak Pada Peningkatan Penjualan di Percetakan Teaching Factory Gradasi Semarang. Journal of Management, 2(2). Sunyoto, Danang. (2016). Metodologi Penelitian Akuntansi. Bandung: PT Refika Aditama. Suryani, Tatik. (2013). Perilaku Konsumen di Era Internet. Yogyakarta: Graha Ilmu. Tjiptono, Fandy. (2014), Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Andi Offset, Yogyakarta. citation: Permatasari, Della (2021) Pengaruh Brand Image dan Design Product terhadap Kepuasan Konsumen Sepatu Nike (Studi Kasus Outlet Nike Lippo Mall Karawaci). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29499/1/FEB_MNJ_1302017011_Della%20Permatasari.pdf