%X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh total quality management, sistem penghargaan, sistem pengukuran kinerja dan komitmen organisasi terhadap kinerja manajerial pada Kantor Pusat PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling yaitu untuk mengetahui atau menjelaskan pengaruh antara variabel satu terhadap variabel lain. Variabel yang diteliti adalah Total quality management (X1), sistem penghargaan (X2), sistem pengukuran kinerja (X3), komitmen organisasi (X4) dan kinerja manajerial (Y). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan divisi-divisi di kantor pusat BRI sebagai sampel dan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Metode teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil persamaan regresi linier berganda Ŷ = 6,017 + 0,265 X1 + 0,049 X2 + 0,079 X3 – 0,039X4. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa tidak adanya multikolinieritas karena tolerance kelima variabel nilainya > 0,1 dan nilai VIF kelima variabel nilainya < 10, tidak adanya heteroskedastisitas pada grafik scatterplot karena titik-titik menyebar secara acak di atas maupun dibawah angka 0 pada sumbu y dan grafik normal plot menunjukkan pola distribusi normal karena titik-titik menyebar di sekitar garis diagonal dan penyebarannya mengikuti arah garis diagonal. Hasil dari uji t (parsial) mengindikasikan bahwa variabel total quality management berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kinerja manajerial. Sedangkan variabel sistem penghargaan, sistem pengukuran kinerja dan komitmen organisasi tidak berpengaruh terhadap variabel kinerja manajerial. Hasil dari uji F (simultan) mengindikasikan bahwa variabel total quality management, sistem penghargaan, sistem pengukuran kinerja dan komitmen organisasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja manajerial dengan nilai F hitung 25,101 > F tabel 2,45 dan tingkat signifikansi 0,00 < 0,05. Kontribusi penelitian dari penelitian ini adalah adanya variabel independen baru yang digunakan serta objek, populasi dan sampel yang berbeda daripada penelitian sebelumnya dengan konteks judul yang sama. Diharapkan pada penelitian selanjutnya dapat menambahkan variabel-variabel lain selain variabel saat ini yang mungkin dapat berpengaruh lebih banyak lagi terhadap kinerja manajeria. %D 2022 %I Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA %T Pengaruh Total Quality Management, Sistem Penghargaan, Sistem Pengukuran Kinerja dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Manajerial pada Kantor Pusat PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. %A Muhammad Ilham Nurinsan %L repository29345