TY - THES UR - http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29212/ A1 - Hakim, Aldi Rahman AV - public Y1 - 2022/// PB - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kesadaran wajib pajak, dan pembayaran samsat via online terhadap ketaatan membayar pajak kendaraan pemilik kendaraan bermotor di DKI Jakarta. Variabel yang di teliti adalah kualitas pelayanan, kesadaran wajib pajak, dan pembayaran samsat via online sebagai variabel bebas dan ketaatan membayar pajak kendaraan sebagai variabel terikat pada pemilik kendaraan bermotor di DKI Jakarta. Populasi pada penelitian ini adalah pemilik kendaraan bermotor di DKI Jakarta. Data penelitian ini bersifat primer yang di kumpulkan dengan cara menyebar kuesioner. Dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan pengolahan dan analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap ketaatan membayar pajak kendaraan bermotor, kesadaran wajib pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap ketaatan membayar pajak kendaraan bermotor, pembayaran samsat via online berpengaruh signifikan terhadap ketaatan membayar pajak kendaraan. Secara simultan kualitas pelayanan, kesadaran wajib pajak, dan pembayaran samsat via online terhadap ketaatan membayar pajak kendaraan pada pemilik kendaraan bermotor di DKI Jakarta. ID - repository29212 TI - Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kesadaran, dan Pembayaran Samsat Via Online terhadap Ketaatan Membayar Pajak Kendaraan (Studi Pemilik Kendaraan Bermotor di DKI Jakarta) EP - 30 M1 - bachelor ER -