TY - THES Y1 - 2019/12/04/ KW - Evaluasi program KW - CIPP KW - Teaching Factory N2 - Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi: 1) konteks (context) implementasi program teaching factory pada aspek kondisi lingkungan yang mendukung meliputi (a) Visi Misi Sekolah, (b) Kerjasama dengan DU/DI, (c) kurikulum yang digunakan menjadi acuan; 2) masukan (input) program Pendidikan sistem ganda yang meliputi, (a) ketersedian sarana dan prasarana, (b) sumber daya manusia, (c) karakteristik peserta didik, (d) perencanaan pembelajaran teaching factory; 3) proses (prosess) membahas pelaksanaan program pembelajaran teaching factory; 4) produk (product) yaitu hasil praktik peserta didik. Penelitian ini dilaksanakan di SMKN 57 Jakarta, pada bidang keahlian perhotelan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif evaluative model CIPP (Context, input, prosess, product). Sampel penelitian ini diambil dengan Teknik purposive sampling yaitu kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru dan peserta didik kelas X jurusan perhotelan. Teknik pengumpulan data yaitu dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan: 1) evaluasi terhadap konteks tergolong tinggi, aspek ini meliputi (a) Visi Misi Sekolah, (b) Kerjasama dengan DU/DI, (c) kurikulum yang digunakan menjadi acuan program pembelajaran teaching factory. 2) evaluasi terhadap masukan program pembelajaran teaching factory tergolong tinggi. Aspek input terdiri dari: (a) ketersedian sarana dan prasarana, (b) sumber daya manusia, (c) karakteristik peserta didik, (d) perencanaan pembelajaran teaching factory; 3) evaluasi terhadap proses (prosess) tergolong tinggi aspek yang dinilai tentang pelaksanaan program pembelajaran teaching factory; 4) evaluasi terhadap produk (product) tergolong sangat tinggi aspek yang dinilai yaitu hasil praktik peserta didik (penilaian). A1 - Maryam, Maryam TI - Evaluasi Implementasi Teaching Factory Pada Bidang Perhotelan di Sekolah Menengah Keujuran 57 Jakarta Selatan ID - repository29136 M1 - masters AV - public UR - http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29136/ PB - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA ER -