TY - THES A1 - Umayah, Ely Nur UR - http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29082/ PB - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA M1 - masters N2 - Tesis ini bertujuan untuk menilai konteks, input, proses, dan produk dalam pelaksanaan supervisi yang dilakukan oleh kepala sekolah TK Nurul Hasanah Kecamatan Karang Tengah. Metode yang dighunakan adalah metode kualitatif deskriptif yaitu dengan mendapatkan data secara alamiah, meliputi mengumpulkan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Model yang digunakan adalah model CIPP dan instrument penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data berupa study dokumen, wawancara dengan 1 kepala sekolah dan 10 orang guru, serta observasi terhadap hasil supervisi. Untuk menguji keabsahan dan kevalidan data, peneliti menggunkan triangulasi dan kemudian membandingkan dengan standar evaluasi. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa peranan program supervisi tetap dilanjutkan dan dilaksanakan dengan pertimbangan terkait penyesuaian dengan keaadan ditengah keaadan pandemic Covid-19 dimana harus juga memperhatikan aspek-aspek keselamatan dan kesehatan peserta didik dan pendidik serta juga guru memaksimalkan potensinya didalam penguasaan IT guna membantu KBM yang dilakukan secara daring saat ini sedang diterapkan. TI - Evaluasi Supervisi akademik kepala sekolah di TK Nurul Hasanah AV - public KW - Evaluasi Program KW - CIPP KW - Supervisi Akademik KW - Kepala Sekolah KW - Covid- 19 ID - repository29082 Y1 - 2021/02/17/ ER -