TY - THES TI - Evaluasi Kinerja Guru pada masa pandemi covid-19 di SD Negeri Daan Mogot 3 Kota Tangerang ID - repository29053 UR - http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29053/ PB - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA A1 - Febriana, Gilang Prima AV - public N2 - Tesis ini bertujuan untuk melihat kinerja guru pada masa pandemi covid-19 untuk mengetahui hambatan yang dialami guru dalam proses pembelajaran Sesuai dengan surat edaran Kemendikbud nomor 4 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19, Surat edaran Kemendikbud nomor 15 tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar dari Rumah Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19 dan SKB 4 Mentri nomor 516 Tahun 2020, Nomor HK.03.01/Menkes/363/2020, dan Nomor 440- 882 Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada tahun 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid-19 Metode yang digunakan adalah Metode kualitatif deskriptif . pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan model DEM (Discrepency Model). Triangulasi dilakukan dengan kombinasi triangulasi sumber dan tria tujuan, materi, Strategi dan metode pembelajaran jarak jauh dilakukan secara online, Kesesuaian proses pembelajaran jarak jauh guru SD Negeri Daan Mogot 3 dengan mengacu pada anjuran pemerintah sudah cukup sesuai namun ada faktor penghambat untuk seorang guru memaksimalkan kompetensinya. Berdasarkan data yang diperoleh mengenai kinerja Guru pada masa pandemi sudah dilaksanakan secara maksimal, meskipun pelaksanaannya berjalan lancar tetapi ada beberapa faktor dan membutuhkan perhatian dan perubahan bagi guru itu sendiri yaitu dalam penggunaan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (TIK) agar lebih memaksimalkan kompetensinya. Kinerja Guru akan lebih baik lagi jika dilakukan pembinaan secara rutin, dengan demikian kualitas pendidikan kedepannya akan semakin baik. M1 - masters Y1 - 2021/02/17/ ER -