%V 5 %I Universitas Nurul Huda %P 1-6 %N 1 %X Pada masa peralihan pembelajaran online ke offline akibat pandemi, para gurudituntut untuk mencari pembelajaran yang lebih inovatif dalam membantupesertadidikdalam prosespembelajaranyangmenyenangkan sehingga siswa dapat tertarik dan mampu mengembangkan potensi yang dimilikinya. Aplikasi KOCO.SCHOOLS sebagai sarana pembelajaran yang dapat digunakan guru dalam mengelola kelas agar terciptanya proses pembelajaran yang maksimal dan tercapainya tujuan pembelajaran. Instrument yang digunakan untuk mengetahui sejauh mana kepuasan peserta dalam mendapatkan pelatihan, yaitu menggunakan pree testdan post test. Berdasarkan dari hasil pre test, diperoleh data bahwa peserta yang tertarik dengan aplikasi tersebut sebanyak 96,2% dan peserta yang berencana akan menggunakan aplikasi KOCO.SCHOOLS sebagai media pembelajaran interaktif sebanyak 88,5% peserta. Kemudian berdasarkan hasilpost test, diperoleh data bahwa terjadi penurunan pada ketertarikan peserta terhadap aplikasi KOCO.SCHOOLS sebanyak 22,9%, dari 96,2% turun menjadi 73,3%.Peserta mengharapkan pengembangan berlanjut terhadap aplikasi KOCO.SCHOOLS ini agar bisa lebih menarik lagi untuk digunakan oleh tenaga pengajar di Indonesia. %A lismawati lismawati %A IRE Imas Ratna Ermawati %T Pelatihan Aplikasi KOCO.SCHOOLS Sebagai Media Interaktif di SMA Muhammadiyah 25 Pamulang %D 2023 %L repository29038 %J Jurnal Indonesia Mengabdi