eprintid: 28844 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3868 dir: disk0/00/02/88/44 datestamp: 2023-09-02 02:39:04 lastmod: 2023-09-02 02:39:04 status_changed: 2023-09-02 02:39:04 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Nasrum, Chairunnisa title: Pengaruh Layanan Jakone Mobile Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank DKI Kantor Cabang Syariah Wahid Hasyim Jakarta. ispublished: pub subjects: HB subjects: Skripsi divisions: 61206 abstract: Chairunnisa Nasrum, Pengaruh Layanan Jakone Mobile Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank DKI Kantor Cabang Syariah Wahid Hasyim Jakarta. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti atas pengaruh Speed, Security, Accuracy dan Trust, Terhadap Kepuasan Nasabah Bank DKI Kantor Cabah Syariah Wahid Hasyim Jakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dan pengumpulan data menggunakan kuesioner secara langsung dengan pengambilan sampel sebayak 100 orang sebagai responden, penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan metode sampling incidental. Hasil penelitian ini, dalam uji t menunjukkan bahwa variabel Speed nilai t-hitung sebesar 8,655 lebih besar dari 1,98525, dengan nilai tingkat signifikan t sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Variabel Security nilai t-hitung sebesar 4,271 lebih besar dari 1,98525, dengan nilai tingkat signifikan t sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Variabel Accuracy nilai t-hitung sebesar 5,177 lebih besar dari 1,98525, dengan nilai tingkat signifikan t sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Variabel Trust nilai t-hitung sebesar 3,099 lebih besar dari 1,98525, dengan nilai tingkat signifikan t sebesar 0,003 lebih kecil dari 0,05. Hasil uji f menunjukkan bahwa semua variabel independen yang terdiri dari Speed, Security, Accuracy, dan Trust secara simultan berpengaruh signifikan positif terhadap variabel dependen yaitu kepuasan nasabah, dengan f-hitung senilai 66,8122 lebih besar dari 2,47. date: 2019 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka department: Fakultas Agama Islam: Perbankan Syariah thesis_type: bachelor thesis_name: other referencetext: Amijaya Gilang Rizki, “Pengaruh Persepsi Teknologi Informasi, Kemudahan, Resiko Dan Fitur Layanan Terhadap Minat Ulang Nasabah Bank Dalam Menggunakan Internet Banking (Studi Pada Nasabah Bank Bca).Skripsi S1 Universitas Diponegoro, 2010 Arifin Johar. SPSS 24: Penelitian dan Skripsi. Jakarta: PT Alex Media Komputindo, 2017. Basuki Agus Tri Dan Nano Prawoto. Analisis Regresi Dalam Penelitian Ekonomi & Bisnis. Jakarta : Rajawali, 2017. Brata Atep Adya. Dasar-dasar Pelayanan Prima, jakarta : Elex Media Komptindo, 2014. Bugin Burhan. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Jakarta : Kencana, 2008. Bungin Burhan. Metodologi Penelitian social dan ekonomi. Jakarta: Prenadamedia Group, 2013. Febrianta Andika, “Pengaruh Persepsi Kualitas Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BCA di Kota Bandung,” Proceding Of Management, Vol.3 No.3 (2006) dari https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/121481.html (diakses 20 November 2018) Kasmir. Customer Service Excellent; Teori Dan Praktik,. Jakarta: PT Raja Grafindo, 2017. Kasmir. Manajemen Perbankan. Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2007. Lupoyadi Rambat. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat, 2006. Martono Nanang. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: PT Raja Grasindo, 2016. Noor Juliansyah. Metodologi Penelitian: Skripsi, Tesis, Disertasi, dan Karya Ilmiah. Jakarta : Kencana 2011. Nuralam Igang Perwangsa. Etika Pemasaran Dan Kepuasan Kosumen Dalam Pemasaran Perbankan Syariah. Malang:UB Press, 2017. Pengaruh Layanan Jakone..., Chairunnisa Nasrum, FAI, 2019. 83 Otoritas Jasa Keuangan, “Buku bijak ber E-banking”. (di akses 8 Agustus 2019) Prihastusi Endang Siswanti dan Syahril Daud. Kualitas Layanan dan Kepuasan Konsumen. Bandar Lampung: Pusaka Media, 2017. Profil Bank DKI Syariah www.bankdkisyariah.co.id (diakses 13 September 2019) Purwoto Agus. Panduan Laboratorium Statistik Inferensial. Jakarta : Grasindo, 2007. Rasyid Harun Al, “Pengaruh Kualitas Layanan dan Pemanfaatan Teknologi Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Go-Jek”, BSI Jakarta, No. 2, September 2017. Riadi Edi. Statistika Penelitian (analisis manual dan IBM SPSS. Yogyakarta: ANDI, 2016. Robert Dan Budi. Analisis Regresi Dasar Dan Penerapannya Dengan R. Jakarta : Kencana, 2016 Siregar Syofian. MetodePenelitian Kuantitatif:Dilengkapi Perbandingan Perhitungan Manual & SPSS. Jakarta: Kencana, 2013 Soewadji Jusuf. Pengantar Metodologi Penelitian. Jakarta : Mitra Wacana Media 2012. Sudaryono. Metode Penelitian. Depok: Rajawali Pers, 2018. Sugiarto Dergibson Siagian. Metode Statistika Utuk Bisnis dan Ekonomi. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama, 2006. Sugiono. Metode Penelitian Kuantitatif,Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta, 2011. Sugiyono. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: ALFABETA, 2012 Sunyoto Danang. Metodologi Penelitian untuk Ekonomi. Jakarta: PT Buku Seru, 2011. Pengaruh Layanan Jakone..., Chairunnisa Nasrum, FAI, 2019. 84 Supranto. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan. Jakarta : Rineka Cipta 2011. Syufriadi Galan Adiguna, “Fakto-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Bni Syariah Yogyakarta”, Skripsi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, 2018 Umar Husein, Desain Penelitian Akuntansi Keprilakuan. Jakarta : Rajawali Pers, 2008 Umar Husein. Pemasaran & Prilaku Konsumen. Jakarta : PT Gramedia Putaka Utama 2000 Wardhana Aditya, “Pengaruh Kualitas Layanan Mobile Bnaking Terhadap Kepuasan Nasabah di Indonesia”. Komunikasi dan Bisnis, No.2, September 2015. Wasilah Hikmatul, “Pengaruh Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Studi Kasus Bank BRI Syariah Cabang Matraman”, Skripsi S1 IAIN Matraman, 2016 Wibowo Herianto Ari dan Moh. Fausi. Pelayanan Konsumen.Yogyakarta: Parama Publishing, 2017. Widodo. Metodologi Penelitian Populer & Praktis, Jakarta: Rajawali Pers, 2017. Wiji Nurastuti. Teknologi perbankan. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2011 Yuliardi Ricki dan Zuli Nuraeni. Statistika Penelitian. Yogyakarta : Innosain, 2012 citation: Nasrum, Chairunnisa (2019) Pengaruh Layanan Jakone Mobile Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank DKI Kantor Cabang Syariah Wahid Hasyim Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/28844/1/FAI_PERBANKAN%20SYARIAH_1507025016_CHAIRUNNISA%20NASRUM.pdf