%0 Thesis %9 Bachelor %A Harliandi, Egi %B Fakultas Agama Islam: Perbankan Syariah %D 2019 %F repository:28842 %I Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka %T Pengaruh Pengetahuan, Pemahaman, Reputasi, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Takmir Masjid dalam Menggunakan Produk Tabungan Wadiah (Studi Kasus Takmir Masjid Nasabah Bank DKI Syariah Kecamatan Cengkarreng). %U http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/28842/ %X Egi Harliandi, Pengaruh Pengetahuan, Pemahaman, Reputasi, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Takmir Masjid dalam Menggunakan Produk Tabungan Wadiah (Studi Kasus Takmir Masjid Nasabah Bank DKI Syariah Kecamatan Cengkarreng).Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Penulis melakukan penelitian tentang Pengaruh Pengetahuan, Pemahaman, Reputasi, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Takmir Masjid dalam Menggunakan Produk Tabungan Wadiah (Studi Kasus Takmir Masjid Nasabah Bank DKI Syariah Kecamatan Cengkarreng). Dengan pengambilan sampel sebanyak 80 responden takmir masjid dengan menggunkan rumus slovin dan diperkuat dengan teori. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 25.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Pengetahuan (X1) berpengaruh terhadap Keputusan dalam menggunakan tabungan wadiah (Y) dengan nilai signifikansi 0.01 < 0,05 dan nilai koefisien regresi 0.216. 2) Pemahaman (X2) berpengaruh terhadap Keputusan dalam menggunakan tabungan wadiah (Y) dengan nilai signifikansi 0.003 < 0,05 dan nilai koefisien regresi 0.268. 3) Reputasi (X3) berpengaruh terhadap Keputusan dalam menggunakan tabungan wadiah (Y) dengan nilai signifikansi 0.004 < 0,05 dan nilai koefisien regresi 0.257. 4) Kualitas Produk (X4) berpengaruh terhadap Keputusan dalam menggunakan tabungan wadiah (Y) dengan nilai signifikansi 0.028 < 0,05 dan nilai koefisien regresi 0.207. dilihat dari nilai Adjusted R Squere sebesar 0.791 atau 79,1% yang artinya variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen, dan sisanya 20,9% dijelaskan faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.