eprintid: 28840 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3868 dir: disk0/00/02/88/40 datestamp: 2023-09-02 02:26:38 lastmod: 2023-09-02 02:26:38 status_changed: 2023-09-02 02:26:38 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Ellyana, Mera Nanda title: Pengaruh Direct Marketing dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Nasabah Dalam Memilih Produk iB Hasanah Card Pada Bank BNI Syariah Kantor Cabang Jakarta Barat. ispublished: pub subjects: HB subjects: Skripsi divisions: 61206 abstract: Mera Nanda Ellyana, Pengaruh Direct Marketing dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Nasabah Dalam Memilih Produk iB Hasanah Card Pada Bank BNI Syariah Kantor Cabang Jakarta Barat. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Direct Marketing dan kualitas pelayanan terhadap minat nasabah dalam memilih menggunakan produk iB Hasanah Card pada Bank BNI Syariah KC Jakarta Barat. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer yang diperoleh dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini mengambil sampel 100 nasabah Bank BNI Syariah KC Jakarta Barat, dengan menggunakan teknik sempel dengan rumus slovin. Pengujian dilakukan dengan regresi linear berganda dengan bantuan Software SPSS 23.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan: analisis dengan tingkat signifikansi 5% menunjukan bahwa Direct Marketing sebesar 0,007 < 0,05 dan nilai koefisien regresi 0,225 berpengaruh positif terhadap Minat Nasabah Hasanah Card. Kualitas Pelayanan 0,000 < 0,05 dan nilai koefisien regresi 0,729 berpengaruh positif terhadap Minat Nasabah Hasanah Card. Secara simultan sebesar 38,145 dengan tingkat signifikansi 0,000 dengan R2 44,0%. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka department: Fakultas Agama Islam: Perbankan Syariah thesis_type: bachelor thesis_name: other referencetext: Abdullah, Ma’aruf. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Aswaja Pressindo, 2015. Andreas S, Willem Manampiring J.A.F Tumbuan dan Rudy S. Wenas, “Analisis Produk, Harga, Lokasi, Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Kartu Kredit PT.Bank Mandiri TBK. Manado”, Jurnal EMBA, Vol.4, No.2,2016,165 https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/12545 (Diakses 26 Oktober 2019). Arif, M Nur Rianto Al. Dasar-Dasar Pemasaran Bank Syariah. Bandung: Alfabeta, 2010. Arif, Nur Rianto Al. Dasar-Dasar Pemasaran Bank Syariah. Jakarta: Alfabeta, 2013. Artika, Tia dan Olivia S Nelwan. “Pengaruh Strategi Pemasaran, Kualitas Pelayanan dan Nilai Nasabah Terhadap Kepuasan Nasabah pada PT.Bank Capital Indonesia Tbk Cabang Wisma Kodel” dalam Jurnal STEI Ekonomi, Vol.27, No.01 (2018) (diakses 14 november 2019) Astuti, Tri. “Pengaruh Persepsi Nasabah Tentang Tingkat Suku Bunga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung Nasabah” dalam Jurnal Nominal (2013). (diakses 14 November 2019). Pengaruh Direct Marketing..., Mera Nanda Ellyana, FAI, 2020. 84 Basuki, Tri, Agus dan Nano Prawoto. Analisis Regresi Dalam Penelitian Ekonomi dan Bisnis Dilengkapi Aplikasi SPSS dan Eviews. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2016. Bungin, Burhan. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Depok: Prenadamedia Group, 2018. Febryansyah, Akhmad Yunus. “Pengaruh Iklan, Kualitas Pelayanan dan Motivasi Terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih Menggunakan Hasanah Card (Studi BNI Syariah KC BSD Serpong 2016-2018” dalam Skripsi Ekonomi Syariah UIN Syarif Hidayatullah (2019). Islamiati, Richa. “Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Nasabah dalam Memilih Produk Pembiayaan Murabahah (Studi kasus PT.BNI Syariah Kantor Cabang Jakarta Barat” dalam Skripsi FAI Uhamka (2018). Ismail, Perbankan Syariah Edisi Pertama. Jakarta: Prenada media, 2011. Kasmir. Etika Customer Service. Jakarta: PT. Raja Grafindo Pesada, 2005. Kasmir. Manajemen Perbankan Edisi Revisi. Jakarta: Rajawali Pers, 2017. Kasmir. Manajemen Perbankan Edisi Revisi. Jakarta: Rajawali Pers, 2015. Kasmir. Pemasaran Bank. Jakarta: Kencana, 2005. Kasmir. Pemasaran Bank. Jakarta: Prenada Media, 2008. Mudiarni, Ni Wayan. Analisis Kualitas Layanan Diklat Manajemen Sumber Daya Manusia dan Manajemen Pemasaran. Denpasar: LPMP Bali, 2018. Pengaruh Direct Marketing..., Mera Nanda Ellyana, FAI, 2020. 85 Noor, Juliansyah. Metodologi Penelitian. Jakarta: Kencana, 2017. Pauji, Nawawi dan Hakiem. “Startegi Pemasaran Funding Officer dalam Meningkatkan Minat Nasabah di BPRS Amanah Ummah” dalam Jurnal Vol.6 No.2 (2015) dari https://jurnalfai-uikabogor.org/index.php/alinfaq/article/view/314/215 (diakses 22 Januari 2019). Purnomo, Setiawan Hari dan Zulkieflimansyah. Manajemen Strategi. Jakarta: Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 2007. Purwanto, Erwan Agus dan Dyah Ratih Sulistyastusi. Metodologi Penelitian Kuantitatif Untuk Administrasi Publik dan Masalah-Masalah Sosial Edisi Kedua. Yogyakarta: Gavamedia, 2017. Purwanto, Iwan. Manajemen Strategi. Bandung: Cv Yrama Widya, 2008. Rianto, M Nur. Dasar-Dasar Pemasaran Bank Syariah. Bandung: Alfabeta, 2012. Rijal, Akmalur. “Pengetahuan Konsumen Terhadap iB Hasanah Card Bank BNI Syariah Cabang Surabaya” dalam Ilmiah Ekonomi Syariah: Jurnal ADILLA, Vol.1, No.01 (2018) dari http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/adilla/article/view/736 (diakses 12 November 2019). Rivai, Veithzal. Islamic Marketing. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2012. Rochaety, Eti, Ratih Tresnati dan Abdul Madjid Latief. Metodologi Penelitian Bisnis Dengan Aplikasi SPSS Edisi 2. Jakarta: Mitra Wacana Media, 2019. Pengaruh Direct Marketing..., Mera Nanda Ellyana, FAI, 2020. 86 Sudaryono, Manajemen Pemasaran Teori & Implementasi Edisi I, (Yogyakarta: C.V Andi Offset, 2016), 41. Sudaryono. Metodologi Penelitian. Depok: Rajawali Pers, 2018. Sugiarto. Metodologi Penelitian Bisnis. Yogyakarta: Andi Offset, 2017. Sujarweni, V Wiratna. Metodologi Penelitian Bisnis & Ekonomi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press, 2015. Sunardi dan Erlendy Julian Nugroho. “Pengaruh Strategi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BJB Syariah Cabang Tangerang” dalam Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah, (2014) (diakses 14 November 2019) Suryani, Tatik. Manajemen Pemasaran Strategik Bank di Era Global Menciptakan Nilai Unggul untuk Kepuasan Nasabah. Jakarta: Prenadamedia Group, 2017. Tim Penyusun Kamus Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Tim Penyusun Kamus Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa, 1989. Widodo. Metodologi Penelitian Populer & Praktis. Depok: Raja Grafindo Persada, 2017. citation: Ellyana, Mera Nanda (2020) Pengaruh Direct Marketing dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Nasabah Dalam Memilih Produk iB Hasanah Card Pada Bank BNI Syariah Kantor Cabang Jakarta Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/28840/1/FAI_PERBANKAN%20SYARIAH_1607025001_MERA%20NANDA%20ELLYANA.pdf