TY - JOUR A1 - Soebagyo, Joko ID - repository26391 TI - Analisis Bibliometrik Terhadap Konsep Matematika Berdasarkan Conseptual Understanding Berbasis Vosviewer VL - 2 AV - public Y1 - 2023/04/08/ IS - 2 SN - 2809-0918 N2 - Dalam mempelajari ilmu matematika, banyak terjadi miskonsepsi dan tidak paham konsep ketika peserta didik mempelajarinya. Kurangnya pemahaman konsep ketika mempelajari matematika akan menyulitkan peserta didik dalam memecahkan masalah matematika. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui tren penelitian konsep matematika, untuk mengetahui bagaimana klasfikasi artikel penelitian konsep matematika dan mengetahui tema penelitian konsep matematika yang memiliki peluang untuk dijadikan penelitian di masa mendatang. Metode dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis bibliometrik. Data penelitian diperoleh melalui perangkat lunak Harzingâ??s Publish or Perish dengan database Google scholar, kata kunci Mathematics Concept dan hasil nomor maksimal â??1000â?, artikel yang didapat sebanyak 980 artikel dengan jangka waktu tahun 1936 â?? tahun 2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tema penelitian Mathematics Concept yang memiliki peluang untuk dijadikan penelitian dimasa mendatang terdapat empat kata kunci yaitu Etnomathematics, Mathematics Problem, Meta Analysis, dan Academic Self Concept. SP - 213 EP - 225 PB - Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Hasyim Asy'ari Jombang UR - http://ejournal.unhasy.ac.id/index.php/cartesian/article/view/3360/2031 JF - Cartesian: Jurnal Pendidikan Matematika ER -