eprintid: 25838 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3868 dir: disk0/00/02/58/38 datestamp: 2023-06-16 07:14:18 lastmod: 2023-06-16 07:14:18 status_changed: 2023-06-16 07:14:18 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Azzindani, Aji title: Pengaruh Biaya Promosi dan Bagi Hasil Deposito Mudharabah Terhadap Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (Studi Kasus Pada PT BNI Syariah). ispublished: pub subjects: HB subjects: Skripsi divisions: 61206 abstract: Aji Azzindani, Pengaruh Biaya Promosi dan Bagi Hasil Deposito Mudharabah Terhadap Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (Studi Kasus Pada PT BNI Syariah). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. BNI Syariah sebagai salah satu bank syariah di Indonesia diharapakan mampu menjalankan fungsinya untuk mengelola dana masyarakat dalam bentuk dana pihak ketiga. Dana pihak ketiga yang telah berhasil dihimpun bank diharapkan mampu dikelola dengan baik agar mendapatkan laba yang besar dan bisa tumbuh sehingga tidak hanya menguntungkan bagi pihak bank tetapi juga bagi nasabah yang dirasakan dari besaran bagi hasil khususnya deposito mudharabah yang diperoleh. Dalam meningkatkan dana pihak ketiga bank juga harus gencar melakukan promosi agar masyarakat dapat mengetahui produk bank tersebut. Alasan dipilihnya Dana Pihak Ketiga sebagai variabel dependen adalah karena penulis ingin mengetahui lebih dalam faktor apa saja yang menjadikan dana pihak ketiga tumbuh setiap tahunnya. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu penelitian explanasi dimana peneliti menjelaskan pengaruh variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Dalam mengukur pengaruh antar variabel peneliti menggunakan analisis regresi linier berganda yang bertujuan mengukur pengaruh Biaya Promosi dan Bagi Hasil Deposito Mudharabah sebagai variabel bebas (independent variable) terhadap Dana Pihak Ketiga sebagai variabel terikat (dependent variable) pada BNI Syariah. Berdasarkan uji hipotesis Biaya Promosi dan Bagi Hasil Deposito Mudharabah berpengaruh secara simultan terhadap Dana Pihak Ketiga dan secara parsial variabel Biaya Promosi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Dana Pihak Ketiga, sedangkan Bagi Hasil Deposito Mudharabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Dana Pihak Ketiga. date: 2014 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta department: Fakultas Agama Islam: Perbankan Syariah thesis_type: bachelor thesis_name: other referencetext: Anshori, Abdul Ghofur. Perbankan Syariah di Indonesia. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press. 2007. Antonio, Muhammad Syafi’i. Bank Syariah dari Teori ke Praktik. Jakarta: Gema Insani Press. 2001. Arifin, Zainal. Dasar-dasar Managemen Bank Syariah edisi referensi. Jakarta: Alfabeta. 2006 Arifin, Zainul. Dasar-Dasar Manajemen Perbankan Syariah. Jakarta: Alvabet. 2002. Assauri, Sofjan. Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep dan Strategi. Jakarta: Rajawali Pers. 2010. Dendawijaya, Lukman. Manajemen Perbankan. Bogor : Ghalia Indonesia. 2009. Ghozali, Imam. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19 Semarang: BP Undip. 2011 Hasan, M. Ali. Berbagai Transaksi dalam Islam: Fiqh Muamalat. Jakarta: Rajawali Pers. 2004. Ismail. Manajemen Perbankan: Dari Teori Menuju Aplikasi. Jakarta: Kencana. 2010. Janie, Dyah Nirmala Arum. Statistik Deskriptif & Regresi Linier Berganda dengan SPSS. Semarang: Semarang University Press. 2012. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka. 1989. Karim, Adiwarman A. Bank Islam Analisis Fiqh dan Keuangan. Jakarta : Rajawali Pers. 2011. Karim, Adiwarman A. Bank Islam Analisis Fiqih dan Keuangan. Jakarta PT RajaGrafindo Persada. 2006. Karim, Adiwarman A. Bank Islam: Analisis Fiqih dan Keuangan, Jakarta: PT RajaGrafindo Persada. 2013. Kasmir. Pemasaran Bank. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. 2008. Kasmir. Manajemen Perbankan. Jakarta: RajaGrafindo Persada. 2007. Pengaruh Biaya Promosi..., Aji Azzindani, FAI, 2014. Kasmir. Pemasaran Bank Edisi Pertama Jakarta: Kencana. 2005. Kotler, Philip dan Amstrong, Gary. Dasar-dasar Pemasaran. Jakarta: Prenhallindo. 1997. Kotler, Philip. Marketing jilid 2. Jakarta: Erlangga. 1997. Kotler, Philip dan Susanto, AB. Manajemen Pemasaran di Indonesia Jilid 2 Jakarta: Salemba Empat. 2001. Kotler, Phillip dan Kelle, Kevin Lane. Marketing Management. Jakarta: PT Indeks. 2009. Kountur, Ronny. Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis. Jakarta: Penerbit PPM. 2007. Nakhrowi, Djalal Nakhrowi dan Usman, Hardius Penggunaan Teknik Ekonometri. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada. 2002. Prasetyo, Bambang dan Jannah, Lina Miftahul Metode Penelitian Kuantitatif: Teori dan Aplikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2012. Priyanto, Duwi. Mandiri Belajar SPSS. Yogyakarta: MediaKom. 2008. Rais, Isnawati dan Hasanudin. Fiqh Muamalah dan Aplikasinya pada Lembaga Keuangan Syariah. Ciputat, Lembaga Penelitian UIN Syarif Hidyatullah 2011. Riduwan. Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru, Karyawan Dan Peneliti Pemula. Bandung: Alfabeta. 2005. Rivai, H Veithzal. Dkk. Banking and Finance dari Teori ke Praktik Bank dan Keuangan Syariah sebaga Solusi dan Bukan Alternatif. Yogyakarta: BPFE. 2012. Rivai, H Veitzhal dan Arifin, Arviyan. Islamic Banking sebuah Teori, Konsep, dan Aplikasi, Jakarta: PT Bumi Aksara. 2010. Rivai, Veitzhal. Dkk. Commercial Bank Management Manajemen Perbankan dari Teori ke Praktek. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada. 2013. Santoso, Singgih. Aplikasi SPSS pada Statistik Parametrik. Jakarta: PT Elex Media Komputindo. 2012. Pengaruh Biaya Promosi..., Aji Azzindani, FAI, 2014. Sanusi, Anwar Metodologi Penelitian Bisnis. Jakarta: Salemba Empat. 2013. Sarjono, Haryadi dan Julianita, Winda. SPSS vs Lisreal: Sebuah Pengantar Aplikasi untuk Riset. Jakarta: Salemba Empat. 2011. Sumodiningrat, Gunawan. Ekonometrika Pengantar Sutedi, Adrian. Perbankan Syariah Tinjauan dari Beberapa Segi Hukum. Bogor: Ghalia Indonesia. 2009. Umam, Khaerul. Manajemen Perbankan Syariah. Bandung: Pustaka Setia. 2013. Umar, Husein. Desain Penelitian Akuntansi Keprilakuan. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada. 2008. Wahjono, Sentot Imam. Manajemen Pemasaran Bank Edisi Pertama. Yogyakarta: Graha Ilmu. 2010. Wijaya, Tony. Metodologi Penelitian Ekonomi dan Bisnis Teori dan Praktik Edisi Pertama. www.bnisyariah.co.id/laporan-keuangan. diakses pada Jumat, 26 September 2014. www.pendidikanekonomi.com diakses pada Rabu, 2 Juli 2014. www.bi.go.id diakses pada Sabtu, 11 Oktober 2014. citation: Azzindani, Aji (2014) Pengaruh Biaya Promosi dan Bagi Hasil Deposito Mudharabah Terhadap Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (Studi Kasus Pada PT BNI Syariah). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25838/1/FAI_PERBANKAN%20SYARIAH_1007025013_AJI%20AZZINDANI.pdf