TY - THES TI - MOTIF FOLLOWERS MENGAKSES AKUN INSTAGRAM @KEANUAGL ID - repository25609 UR - http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25609/ PB - Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA A1 - Aminah, Siti AV - public N2 - @keanuagl adalah seleb instgram yang memiliki jumlah followers sebanyak 2jt followers, dimana sosok keanu menjadi tenar karna ugahan videonya di instagram storie Keanu memilih untuk menggunakan kata kata jenaka dalam kontenya, dari situ ia menjadi sangat tenar di dunia Instagram. Followers Keanu semakin meroket di akhir tahun 2019 sampai akhir 2020 berkat konten Instagram nya tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motif followers mengakses akun Instagram @keanuagl. Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme dan teori yang digunakan adalah uses and gratification, asumsi teori ini khalayak dianggap aktif artinya sebagian penting dari penggunaan media masa di asumsikan mempunyai tujuan. Khalayak yang mengakses Instagram @keanuagl pasti mempunyai dorongan atau motif. Pendeketan penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah followers akun Instagram @keanuagl yang berjumlah 2jt followers, dengan sample yang digunakan sebanyak 100 responden yang dihitung dengan rumus Taro Yamane dan didapat dengan menggunakan teknik nonprobabilitas accidental sampling. Teknik pengumpulan data dengan angket dan kuisioner. Teknik analisis data uji korelasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa motif followers mengakses akun Instagram @keanuagl pada motif hiburan degan skor 17.33036 berada pada kategori motif tinggi dengan presentas (60%). Followers akun instagram @keanuagl dapat memenuhi kebutuhan sebagai hiburan mengisi waktu luang dengan melihat postingan postingan intagram @kenuagl. M1 - bachelor Y1 - 2021/// ER -