eprintid: 25355 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3868 dir: disk0/00/02/53/55 datestamp: 2023-05-29 03:31:31 lastmod: 2023-05-29 03:31:31 status_changed: 2023-05-29 03:31:31 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Rozikin, Khoirul title: Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Keamanan dan Ketersediaan Fitur Terhadap Minat Nasabah pada Internet Banking Bank Muamalat KC Bintaro Jaya (Studi Kasus Pada PT. Bank Muamalat Kantor Cabang Bintaro Jaya Tangerang Selatan). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. ispublished: pub subjects: HB subjects: Skripsi divisions: 61206 abstract: Khoirul Rozikin, Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Keamanan dan Ketersediaan Fitur Terhadap Minat Nasabah pada Internet Banking Bank Muamalat KC Bintaro Jaya (Studi Kasus Pada PT. Bank Muamalat Kantor Cabang Bintaro Jaya Tangerang Selatan). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemanfaatan, keamanan dan ketersediaan fitur Terhadap Minat Nasabah Pada Internet Banking. Sampel pada penelitian ini adalah nasabah Bank Muamalat Bintaro Jaya Tengerang Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, penulis menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan informasi dari responden, sedangkan sampel pada penelitian ini berjumlah 98 nasabah dan menggunakan Random Sampling. Penelitian ini menggunakan metode Analisis regresi linier berganda. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Kemanfaatan (X1), Keamanan (X2), Ketersediaan Fitur (X3) dan variabel dependen Minat nasabah (Y). Dari hasil analisis dengan tingkat signifikansi 5% menunjukkan bahwa Kemanfaatan 0,000, Keamanan 0,022 dan Ketersediaan Fitur 0,000 berpengaruh positif terhadap minat nasabah secara parsial. Secara simultan dengan signifikansi sebesar 0,000 yang menunjukkan bahwa variabel Kemanfaatan, Keamanan dan Ketersediaan Fitur berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah pada Internet Banking. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta department: Fakultas Agama Islam: Perbankan Syariah thesis_type: bachelor thesis_name: other referencetext: Ahmad dan Pambuhdi, Bambang Setiyo. Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Persepsi Kemudahan, Keamanan, dan Ketersediaan Fitur Terhadap Minat Ulang Nasabah Bank dalam Menggunakan Internet Banking, Jurnal Studi Manajemen, Vol. 8, No. 1, April 2014. Basuki, Agus Tri dan Prawoto, Nano. Analisis Regresi Dalam Penelitian Ekonomi & Bisnis, Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada, 2017. Basyar, Khoirul dan Sanaji. Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi Manfaat Terhadap Niat Beli Uang Secara Online dengan Kepuasan sebagaai Variabel Intervening, Jurnal Bisnis dan Manajemen, Volume 8, No. 2, Februari 2016. Dahlan, Rahmat. Persepsi Nazhir Terhadap Wakaf Uang, Ekonomi Islam, Vol.5, No. 2, September 2015. Damsar dan Indrayani. Pengantar Sosiologi Perdesaaan, Jakarta: KENCANA, 2016. Hartono, Frans Mardi. Paradigma Baru Manajemen Indonesia, Bandung : PT Mizan Pustaka, 2009. Hasan, Ali. Marketing Bank Syariah, Bogor: Ghalia Indonesia, 2010. Ikatan Bankir Indonesia. Memahami Bisnis Bank Syariah, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2014. Ikatan Bankir Indonesia. Memahami Bisnis Bank, Jakarta : Gramedia Pustaka Utama, 2013. Ikatan Bankir Indonesia. Mengelola Kualitas Layanan Perbankan, Jakarta : Gramedia Pustaka Utama, 2014. Ikatan Bankir Indonesia. Strategi Sukses Bisnis Bank, Jakarta : Gramedia Putaka Utama, 2017. Irmadhani dan Nugroho, Mahendra Adhi. Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Computer Self Efficacy Terhadap Penggunaan Online Banking Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, Jurnal Kajian Pendidikan Akuntasi, Vol. 1, No. 3 2012. Ismail, Manajemen Perbankan. Jakarta: Kencana Prenamedia Group, 2010. Jahja, Yudrik. Psikologi Perkembangan, Jakarta : PRENADAMEDIA GROUP, 2011. Johannes dan Frima, Widdy. Analisis Pengsaruh Persepsi Kemudahan, Kemanfaatan, dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pengguna LPSE, Jurnal Digest Marketing, Vol. 3, No. 1, Januari – Juli, 2018. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Persepsi, https://kbbi.web.id/persepsi. Kennedy, John E dan soemanegara, R. Dermawan. Marketing Communication (Taktik & Strategi), Jakarta : PT. BHUANA ILMU POPULER, 2006. Kountur, Ronny. Metode Penelitian: Untuk Penulisan Skripsi dan Tesis, Jakarta: Buana Printing, 2009. Laksana, Giga Bawa dkk. Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Resiko dan Persepsi Kesesuaian Terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking, Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Vol.26 No.2 September 2015. Lupiyoadi, Rambat dan Hamdanai, A. Manajemen Pemasaran Jasa, Jakarta: Salemba 4, 2001. Machfoedz, Mahmud. Pengantar Pemasaran Modern, Yogyakarta : Unit Penerbit dan Percetakan, 2005. Morissan. Periklanan (Komunikasi Pemasaran Terpadu), Jakarta: Kencana, 2010. Otoritas Jasa Keuangan. Bijak Ber-eBanking, Jakarta : Otoritas Jasa Keuangan, 2015. Pertiwi, Fita dan Adhivinna, Vidya Vitta. Pengaruh Risiko, Manfaat dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Kepercayaan Nasabah dalam Menggunakan Interner Banking di Yogyakarta, Jurnal Universitas PGRI Yogyakarta Vol 11 No 1, 2014. Pratiwi, Alini Anggun Eka. Pengaruh Total Asset Turn Over, Net Profit Margin dan Return On equity terhadap harga saham pada perusahaan food dan beverage yang listing di BEI tahun 2009-2011, e-Journal Jurusan Akutansi Fakultas Ekonomi, 2014. Rahardjo, Budi. Keamanan Sistem Informasi Berbasis Internet. Jakarta: PT. Insan Indonesia, 2003 Riswandi, Budi Agus. Aspek Hukum Internet Banking, Jakarta : PT Raja Grafindo Persada, 2005. S, Andyka Rahkmad dkk. Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi Kemanfaatan Terhadap Penggunaan Youtube dengan Pendekatan TAM, Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), VOL. 3, No. 1 2013. Sefrina, Andin. Deteksi Minat Bakat Anak, Yogyakarta : Media Pressindo, 2013. Sudjamitka, Farnsiska Vania. Pengaruh Harga, Ulasan Produk, dan Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online di Tokopedia.com, Jurnal AGOR, Vol.5 No.1 2017. Sugiyono. Cara Mudah Menyusun : Skripsi, Tesis, dan Disertasi, Bandung : ALFABETA, 2013. Sugiyono. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung: Alfabeta, 2010. Sunaryo. Psikologi untuk Keperawatan, Jakarta: Buku Kedokteran EGC, 2004. Suoriyono, Maryanto. Buku Pintar Perbankan, Yogyakarta: ANDI, 2011. Surat Edaran Bank Indonesia, tanggal 20 April 2004. Tri, Agus dan Prawoto, Nano. Analisis Regresi Dalam Penelitian Ekonomi & Bisnis, Jakarta: PT RajaGrafindo Persada, 2017. Umar, Husein. Desain Penelitian MSDM dan Perilaku Karyawan: Pradigma Positivistik dan Berbasis Pemecahan Masalah, Jakarta: Rajawali Press, 2013. Wibowo, Setyo Ferry dkk. Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Fitur Layanan, dan Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan E-Money Card, Jurnal Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI), Vol.6, No.1 2015. Yusuf, A. Muri. Metode Penelitian : Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Gabungan, Jakarta : Kencana, 2017. citation: Rozikin, Khoirul (2020) Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Keamanan dan Ketersediaan Fitur Terhadap Minat Nasabah pada Internet Banking Bank Muamalat KC Bintaro Jaya (Studi Kasus Pada PT. Bank Muamalat Kantor Cabang Bintaro Jaya Tangerang Selatan). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25355/1/FAI_PERBANKAN%20SYARIAH_1407025144_KHOIRUL%20ROZIKIN.pdf