eprintid: 25335 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3868 dir: disk0/00/02/53/35 datestamp: 2023-05-26 04:13:58 lastmod: 2023-05-26 04:13:58 status_changed: 2023-05-26 04:13:58 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Kirom, Muhammad Maulana title: Pengaruh Religiusitas Terhadap Keputusan menjadi Nasabah di Bank Syariah (studi kasus pada Masyarakat Cilodong Kota Depok), Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. ispublished: pub subjects: HB subjects: Skripsi divisions: 61206 abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh bukti atas pengaruh Religiusitas Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah di Bank Syariah. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dengan melakukan penyebaran kuisoner masyarakat Cilodong Kota Depok dan penelitian ini dilakukan pada bulan juli 2021. Dengan jumlah populasi masyarakat Cilodong 149,197 Pengambilan sample dilakukan dengan menggunakan rumus slovin sebanyak 99,93 responden atau jika dibulatkan menjadi 100 responden. Teknik yang digunakan dalam penelitian adalah teknik Non probability sampling dengan menggunakan cara Purposive Sampling. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Religiusitas (X) sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Keputusan Menjadi Nasabah di Bank Syariah (Y). Dari hasil penelitian menunjukan bahwa Religiusitas berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah di Bank Syariah. date: 2021 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta department: Fakultas Agama Islam: Perbankan Syariah thesis_type: bachelor thesis_name: other referencetext: Abdullah, M. M. (2018). Metodologi Penelitian Kuantitatif untuk ekonomi, manajemn, komunikasi dan ilmu sosial lainnya. Banjarmasin: Aswaja Pressindo. Adhi Kusumastuti, A. M. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Budi Utama adiwarman A. Karim. (2017). Bank Islam Analisi Fiqih dan Keuangan (5 ed.). PT. RadjaGrafindo Persada. Batubara, E. U. dan A. R. (2016). PSIKOLOGI KONSUMEN (1 ed.). PT. RAJAGRAFINDO PERSADA. DAMIATI. (2017). PERILAKU KONSUMEN (1 ed.). PT RAJAGRAFINDO PERSADA. demografi. (2021, Juli 14). Retrieved from depok.go.id: https://depok.go.id/demografi Dresya wimayasari dkk. (2017). Religiusitas tokoh utama dalam novel surat kecil untuk tuhan karya agnes davonar 1,2,3). widyabastra, 05, 40–44. Fitriani, A. (2016). Annisa Fitriani, Peran Religiusitas Dalam. ..... 1. Firdaus, M. I. (2019). Islamic Branding dan Religiusitas. Bintan: STAIN Sultan Abdurahman Press. harahap, a. p. (2020). Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya (Vol. 1). Surabaya: CV Jakad Media Publishing. Hartiyah, S. dan K. (2016). PENGARUH KELOMPOK ACUAN , RELIGIUSITAS , PROMOSI DAN. 5(Hutabarat 2010), 44–63. Hayat, B. S. (2021). Religiusitas (Konsep, Pengukuran, dan Implementasi di Indonesia). Jakarta: Bibliosmia Karya Indonesia. Hendryadi, S. dan. (2016). METODE RISET KUANTITATIF: TEORI DAN APLIKASI PADA PENELITIAN BIDANG MANAJEMEN DAN EKONOMI ISLAM (2 ed.). KENCANA. Hermaan, I. (2019). Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif dan Mixed Methode. Jakarta: Hidayatul Quran Kuningan. Ismail, D. (2016). PERBANKAN SYARIAH (4 ed.). PRENADAMEDIA GROUP. Keuangan, L. (2020). Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya (Nomor July). OJK. (2020, 11 7). Retrieved from Undang - Undang Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2008 Tentang Perbankan Syariah: www.ojk/id/kanal/perbankan/regulasi/undang-undang/Pages/undang-undang- nomor21-tahun-2008-tentang-perbankan-syariah.aspx Oktaviani, N. (2018). Pengaruh religiusitas, pengetahuan dan lokasi terhadap minat menabung pada bank syariah dengan kepercayaan sebagai variabel intervening (studi kasus pada masyarakat di blotongan kota salatiga). Skripsi, 33. Purwanto, A. (2016). Pengaruh pengetahuan, religiusitas dan tingkat pendapatan terhadap minat masyarakat menabung di bank syariah boyolali. Skripsi, 17. Raihan. (2015). Konsep kepemimpinan di dalam masyarakat islam. Jurnal Al- Bayan, 13-26. Rukiyanto, B. (2021). Pendidikan Religiusitas Untuk Perguruan Tinggi. Yogyakarta: Sanata Dharma University Press Anggota APPTI. Sarwat, A. (2019). Maqashid Syariah. Jakarta: Rumah Fiqih Publishing. Sarwono, J. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif . Yogyakarta: Suluh Media. Setiadi, N. J. (2019). perilaku konsumen : perspektif kontemporer pada motif, tujuan dan keinginan konsumen (3 ed.). PRENADAMEDIA GROUP. Siyoto, S. (2015). Dasar Metodologi Penelitian. Literasi Media Publishing. Sugiyono. (2013). METODE PENELITIAN KUANTITATIF dan R&D (19 ed.). ALFABETA. Sulistyastuti, E. A. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif untuk administrasi publik dan masalah - masalah sosial lainnya. Yogyakarta: Gava Media. Syafi’i Antonio, M. (2001). BANK SYARIAH dari Teori ke Praktik (1 ed.). GEMA INSANI PRESS. Tambunan, T. (2015). Pemimpin dan Kepemimpinan. Graha Ilmu. Unaradjan, D. D. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif (K. Sihotang (ed.); 1 ed.). Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. citation: Kirom, Muhammad Maulana (2021) Pengaruh Religiusitas Terhadap Keputusan menjadi Nasabah di Bank Syariah (studi kasus pada Masyarakat Cilodong Kota Depok), Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25335/1/FAI_PERBANKAN%20SYARIAH_1707025033_MUHAMMAD%20MAULANA%20KIROM.pdf